Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 23 Apr 2024 16:48 WIB ·

PWDPI Mendukung Rencana Pj. Bupati Inhil Berdayakan Pelabuhan parit 21


 PWDPI Mendukung Rencana Pj. Bupati Inhil Berdayakan Pelabuhan parit 21 Perbesar

Inhil | Topriau – Menyikapi wacana yang pernah di sampaikan oleh Pj. Bupati Inhil H. Herman terkait tentang memfungsikan kembali pelabuhan parit 21 yang berada di tembilahan sehingga dapat digunakan oleh masyarakat, maka dari ini warga kabupaten inhil sangat mendukung langkah kongkrit PJ Bupati Inhil dalam hal tersebut.

Pembangunan pelabuhan parit 21 telah menyerap dana APBD puluhan Milyar rupiah. Menurut pengamatan ketua PWDPI kabupaten inhil, ” Kami di lapangan menduga, belum ada hasil untuk PAD pemerintah Daerah Inhil,” ungkap Indra, Selasa, (23/4/2024)

Hasil informasi yang telah di terima pada hari Jum’at 19 april 2024 kemarin. Tim survey dari Perusahaan Pelayaran PT. Wira Jaya Line (WJL) selaku perusahaan pemilik kapal roro diwakili oleh purn. TNI Soniaman Mendrofa yang dibawa oleh M. Reza Hamdani S bagai Pengurus Cabang Muhammadiyah Tembilahan, sepengetahuan saya beliau pernah bertugas di Pelindo Tembilahan.

Mereka juga sudah melakukan Kunjungan memantau Kondisi Pelabuhan di parit 21 tembilahan serta melihat potensi terhadap eksistensi keberadaan kapal roro di tembilahan tentang marketnya.

Selain melakukan survey, pihak PT. WJL juga melakukan komunikasi dengan Ketua komisi 3 DPRD Inhil H. Edi Sindrang soal keseriusan pemerintah Daerah dalam memberi rasa keamanan dan kenyamanan untuk berinvestasi. Selain itu mereka juga tidak lupa bersilaturrahim dengan PJ. Bupati Inhil pada saat di Pekan Baru Provinsi riau.

Di temui oleh rekan media, ketua PWDPI mengungkapkan beberapa hal terkait kembali berfungsinya pelabuhan parit 21.

Selain itu Indra juga menyampaikan harapannya mengenai program yang terlah di lakukan oleh PJ. Bupati Inhil.

“Kita berharap PJ. Bupati Inhil benar benar serius untuk melakukan follow up hasil dari survey yang dilakukan,” Ungkap Indra kepada media

Dalam kesempatan yang sama bang Indra sapaan akrab-nya mengungkapkan “Apalagi kedatangan tim survey tersebut tidak menggunakan Anggaran Daerah, saya rasa mereka memiliki potensi besar untuk berinvestasi di Inhil, seharunya bapak Herman PJ Bupati Inhil Segera Respek positif jika beliau benar-benar ingin melihat inhil maju, dan kita lihat saja langkah selanjutnya dari Pemda apakah pemda serius atau tidak nanti nya”. Tutup indra(***)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Beras Premium Perdana, Kodim 0314/Inhil dan Pemda Inhil Launching Project Optimalisasi Lahan di Sungai Batang

8 May 2024 - 13:08 WIB

Uji Kemampuan Fisik, Ratusan Prajurit Kodim 0314/Inhil Ikuti Tes Garjas

30 April 2024 - 21:01 WIB

Daftarkan Dirinya di Pilkada, Dr.(C).Yudhia Perdana Sikumbang,. SH.,MH : Sudah Saatnya Pemuda Memimpin Inhil

30 April 2024 - 16:18 WIB

Kemeriahan Nobar Timnas Indonesia U23 di Lapangan Kantor Bupati Inhil

30 April 2024 - 12:01 WIB

Aksi Speedboat Ambulance Hibah Bea Cukai Tembilahan Berikan Pertolongon Kepada Warga

28 April 2024 - 18:14 WIB

Tokoh Agama Inhil Minta Bupati Kedepan Selesaikan Pembangunan Gedung Ismamic Center

23 April 2024 - 11:35 WIB

Trending di Indragiri Hilir