Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Nasional · 10 Jun 2023 21:55 WIB ·

Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia


 Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Perbesar

Jakarta | Topriau – Ragam Budaya yang dimiliki Kuansing, seperti Pacu Jalur siap dikenal se Nusantara serta belahan dunia. Hal itu di sampaikan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby di sela menghadiri Pagelaran Budaya dan Silaturahmi Masyarakat Riau Jakarta, yang berlangsung di Anjungan Riau TMII Jakarta, Sabtu 10/6/23 malam.

Pada acara yang dihadiri Ketua Perkumpulan Masyarakat Riau Jakarta ( PMRJ) yang juga Wakapolri, Komjend. Gatot Edi, Sekjend Kemendagri, Suhajar Dewantoro dan Gubernur Riau, H Syamsuar serta sejumlah Bupati / Walikota Se Provinsi Riau, disebutkan jika moment gelaran kali ini begitu special bagi Kuantan Singingi, sebab latar penayangan video acara berupa kegiatan Promosi Wisata dan Budaya Kuansing, ujar Suhardiman Amby.

” Oleh sebab itu, melihat peserta yang hadir dan bobot personal mereka, tak berlebihan kira nya jika Budaya Pacu Jalur makin di kenal Se Nusantara maupun mancanegara,” sebut Suhardiman.

” Konsep pegelaran Pacu Jalur yang berlangsung tiap bulan di sejumlah kecamatan, adalah guna menggaet potensi wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Kuansing,” tegas nya.

Suhardiman yang di dampingi Kabag umum, Pebri Mahmud berujar,”  Oleh karna itu Dinas Pariwisata Kuansing harus lebih progresif dalam upaya percepatan, pengembangan pariwisata alam dan budaya yang ada di Kuansing,” imbuh Suhardiman.

Sementara Gubernur Riau, H Syamsuar menyambut positif berbagai upaya yang dilakukan kabupaten / kota, termasuk Kuansing dalam percepatan pengembangan pariwisata alam dan budaya.

” Kuansing sudah punya Pacu Jalur, dan Pemprov Riau siap untuk membantu dan menfasilitasi segala hal untuk kemajuan pariwisata di daerah,” tutup Gubernur Riau Syamsuar. (***)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolri Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru: Mari Rayakan Penuh Kedamaian

24 December 2023 - 16:09 WIB

Luncurkan SemuaNews, Ketua Dewan Pers Apresiasi yang Tinggi Pada Inisiatif JMSI

31 July 2023 - 12:10 WIB

Promosi Budaya dan Pariwisata Kuansing Dihadiri Puluhan Duta Besar Negara Sahabat

18 June 2023 - 14:01 WIB

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat, Suhardiman Ikuti Seminar FORWAKADA di Solo

12 June 2023 - 16:56 WIB

Pastikan Tidak ada Patahan Pembelajaran, Hj.Zulaikhah Wardan Ikuti Komitmen Bersama Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD

6 June 2023 - 23:39 WIB

Kuansing Menuju Good Goverment, Suhardiman Sambangi Sekjen Kemendagri

5 June 2023 - 21:41 WIB

Trending di Nasional