Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 18 Jun 2023 14:01 WIB ·

Promosi Budaya dan Pariwisata Kuansing Dihadiri Puluhan Duta Besar Negara Sahabat


 Promosi Budaya dan Pariwisata Kuansing Dihadiri Puluhan Duta Besar Negara Sahabat Perbesar

Jakarta | Topriau – Promosi Budaya dan Pariwisata Kuansing, akhirnya dihadiri Puluhan Duta Besar Negara Sahabat. Acara yang berlangsung Sabtu, 17/6/23 di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) itu, juga dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten III, Joni Irwan.

Kepada awak media, Joni Irwan yang di dampingi Asisten II Setda Kuansing, Ir H Maisir serta Kadis Pariwisata Kuansing, Drs. Azhar Ali, MM berharap dengan kehadiran Duta Besar dan Perwakilan Duta Besar Negara Sahabat, akan lebih banyak lagi wisatawan mancanegara yang akan menyaksikan budaya pacu jalur, serta posona wisata Kuansing di tahun ini dan akan datang, pungkas Joni Irwan.

Sementara Marija Joskovic, Embesy dari Negara Serbia mengaku takjub dengan budaya pacu jalur. Marija Joskovic pun berjanji akan datang ke Kuansing, dengan memboyong sanak keluarganya, untuk menyaksikan event pacu jakur.

Hal senada di ungkapkan Denis Ledyon, Embasi of Belarusia yang mengaku tak sabar ingin melihat dari dekat bagaimana pacu jalur yang sesungguhnya. Kami akan datang, nantikan kami di Kuantan Singingi, cetusnya.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kuansing, Drs Azhar Ali berterimakasih atas atensi para Duta Besar Negara Negara Sahabat yang sudah memenuhi undangan.

Saya juga berterimakasih pada Kantor Perwakilan Riau di Jakarta, yang sudah menjembatani kehadiran para Duta Besar tersebut, sekaligus menfasilitasi tempat Promosi di Anjungan Riau TMII ini,” tukasnya.

” Sedianya acara ini dihadiri langsung Pak Bupati Drs H Suhardiman Amby, namun karena bersamaan beliau ada agenda mendadak, maka diwakilkan kepada Pak Asisten. Namun demikian, hadir juga Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal, SE dan Ketua Umum KONI Kuansing, Andi Cahyadi serta beberapa Kepala OPD yang ditugaskan secara khusus oleh Pak Bupati,” ucap Azhar.

” Mudah mudahan, dengan gencarnya promosi Pariwisata ini, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, akan lebih banyak lagi ke Kuansing dan ujungnya kita berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah, dari sektor Pariwisata,” tutup Kadis Pariwisata Drs Azhar.

Dari Pantauan media di kegiatan acara ada puluhan Duta besar negara Sahabat Diantaranya :

Duta Besar : Banglades

Duta Besar : China

Duta Besar : Pakistan

Duta Besar : Belarusia

Duta Besar : Serbia

Duta Besar : Belgia

Duta Besar : Kenya

Duta Besar : Polandia

Duta Besar : Taiwan

Duta Besar : Malaysia

(***)

 

Artikel ini telah dibaca 252 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi