Menu

Mode Gelap
Mantap!! Dokter Rano Kirman Buka Sunatan Massal Gratis Setiap Hari Bagi Masyarakat Inhil. Gerak Cepat Bupati Inhil H.M Wardan Tinjau Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan Hadiri Pengukuhan PMRJ, Bupati Suhardiman : Pemkab Siap Dukung Program Agar Berjalan Maksimal Ditemukan Anak di depan RM Minang Jaya Simpang Kampar, Warga Yang Kehilangan Bisa Lapor ke Polsek LTD Cabuli Anak dibawah Umur, Guru Ngaji Diringkus Polres Kuansing

Pekanbaru · 1 Dec 2022 13:37 WIB ·

Komitmen Kelola Ekosistem Gambut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Terima Penghargaan dari KLHK – RI.


 Komitmen Kelola Ekosistem Gambut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Terima Penghargaan dari KLHK – RI. Perbesar

Pekanbaru | Topriau – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menerima penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Kamis (1/12/2022) di Hotel The Primera Jl.Sudirman Pekanbaru.

Penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL-KLHK) Sigit Reliantoro yang diterima Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti saat menghadiri Closing Ceremony Sustainable Management Of Peatland Ecosystems In Indonesia (SMPEI) Project atau Manajemen Pengelolaan Ekosistem Gambut berkelanjutan TH 2022 dan turut dihadiri, Direktur Pengendalian Kerusakan Gambut-KLHK RI SPM. Budisusanti, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan T.Fauzan Tambusai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Riau serta Dunia usaha.

Penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di 6 Desa yang menjadi projects SMPEI-IFAD TH 2021 yaitu; Desa Simpang Gaung, Desa Taluk Kabung, Desa Rambaian, Desa Kerta Jaya, Desa Rabit dan Desa Bayas Jaya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hilir Azwir Sarmi, Sekretaris Bapenda yang juga sebagai penanggung jawab Project SMPEI TH 2022, Ibu Mena Khoriah, serta 6 Kepala Desa dan BUMDes serta TKPPEG Project SMPEI di Inhil.

Program ini merupakan suatu perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut secara berkelanjutan dengan metode pembahasan melalui pembangunan sekat kanal, kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dengan lembaga Dunia Internasional Fund For Agricultural Development (IFAD).

Wabup H.Syamsuddin Uti yang di mintai keterangan usai menerima penghargaan, mengatakan, Project SMPEI ini perlu terus dilanjutkan. Apalagi mengingat Kabupaten Indragiri Hilir mempunyai lahan gambut yang luas yang bisa di manfaatkan untuk menambah ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Disamping itu, juga mengurangi emisi akibat kebakaran lahan.

Usai menerima penghargaan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengikuti talkshow dan diskusi tindak lanjut komitmen terhadap kesinambungan Upaya perlindungan dan pengelolaan ekosistem Gambut berbasis pendekatan landskap di tapak project SMPEI Provinsi Riau serta pameran bazar hasil dari program project SMPEI.(*)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT Gerindra Ke-15, Suhardiman Amby Jenguk dan Semangati Warga Perantau Kuansing yang Lagi Sakit

7 February 2023 - 01:34 WIB

Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk 5 Pelaku.

1 February 2023 - 23:09 WIB

Tim Opsnal Polresta Pekanbaru Ungkap Dua Pemuda Pelaku Pencabulan Anak.

31 January 2023 - 02:26 WIB

Wabup Inhil H. Syamsudin Uti Hadiri Peluncuran Pergub Riau Nomor 56 Tahun 2022

25 January 2023 - 14:14 WIB

CSO EITI Indonesia Desak Transparansi Data Produksi Migas Masing Masing Stakeholder Terkait

23 January 2023 - 22:39 WIB

Sertijab Bupati Mahasiswa, Fikri Bertekad Akan Menyelamatkan Landasan Tupoksi Pemimpin

23 January 2023 - 18:12 WIB

Trending di Pekanbaru