Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 25 Nov 2022 14:27 WIB ·

Polda Riau Peduli, Bangkitkan Semangat Fitriani Penderita Tumor Perut Menahun.


 Polda Riau Peduli, Bangkitkan Semangat Fitriani Penderita Tumor Perut Menahun. Perbesar

PEKANBARU | TOPRIAU – Sudah setahun lebih, Fitriani R (45), warga yang menumpang tinggal dijalan Sri Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru menderita tumor stadium 3 lanjut diperutnya.

Kondisi perekonomian suaminya yang lemah membuatnya tidak sanggup untuk mencari pengobatan terbaik bagi dirinya.

Pengobatan dijalaninya di RSUD Arifin Ahmad berbekal keterangan tak mampu dan surat rujukan yang dikeluarkan oleh Puskesmas Tualang FKTP yang harus diperpanjang setiap 3 bulan sekali.

Tak hanya itu, Fitriani bersama suami dan lima orang anaknya tak memiliki rumah sendiri. Ia pun mengontrak sepetak rumah di Jalan Sri Palas untuk berobat di Pekanbaru. Itupun ia kesulitan transportasi untuk bisa pergi kerumah sakit.

Warga asli Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak itu tubuhnya semakin kurus akibat penyakit yang dideritanya. Fitriani kini hanya terbaring lemah diatas tempat tidur dan merintih menahan rasa sakit. Terlihat daging tumor tumbuh membesar diluar bagian perutnya.

Kondisi yang memprihatinkan tersebut memantik kepedulian Polda Riau. Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dan Kabid Dokkes Polda Riau Kombes dr Aris Budiyantopun bergegas langsung menjenguk wanita kelahiran Aceh ini di rumah kontrakannya untuk melihat kondisi kesehatan dan keadaan Fitriani pada Kamis (24/11/2022).

“Memang keadaanya benar-benar memprihatinkan keluarga bu Fitriani. Suaminya Imron (48) hanya bekerja serabutan untuk menyambung hidup menafkahi istri, dan lima orang anaknya. Semoga ada yang peduli untuk meringankan bebannya,” ujar Kombes Sunarto.

Sunarto berharap, bantuan yang diberikannya dapat meringankan beban dan semangat untuk kesembuhan sakit yang diderita.

Mantan Kabid Humas Polda Sultra ini menambahkan, pemberian bantuan dan tali asih tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Riau kepada masyarakat yang membutuhkan seperti halnya Fitriani.

Kabid Dokkes Kombes Aris mengatakan pengobatan Fitriani saat ini menggunakan kartu FKTP yang diterbitkan Puskesmas Tualang, artinya beban pembiayaan ditanggung oleh pemerintah daerah Siak.

“Tadi ada penyampaian tentang kesulitan yang dialami, untuk memperpanjang FKTP ini syaratnya pasien harus dibawa serta saat mengurus, ini akan kita bantu lakukan intervensi untuk mempermudah. Karena kondisi psien sendiri sangat mempriatinkan menahan sakit,” papar Kombes Aris.

“Besok pagi (pagi ini) akan kita antar ke rumah sakit menggunakan ambulance Polda.

“Kita doakan mudah mudahan bisa mendapatkan perawatan yang baik untuk kesembuhannya,” tutup Aris. (*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plh Sekda Inhil Buka MTQ Ke-XIX TH 2024 Tingkat Kecamatan Kempas

23 June 2024 - 14:30 WIB

Plh Sekda Inhil Lepas Pawai Ta’ruf Dan Bazar MTQ Ke-XIX Tingkat Kecamatan Kempas Tahun 2024

23 June 2024 - 09:20 WIB

Ikuti SULING Ke-597, Pj.Bupati Inhil H.Herman Sampaikan Banyak Kemuliaan Di Waktu Subuh

23 June 2024 - 09:15 WIB

Pj Bupati Herman Lantik Dan Serahkan SK 1.470 Orang PPPK Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Formasi 2023

21 June 2024 - 16:26 WIB

Ketua PKK Inhil Hj Katerina Kunjungi UMKM Amplang Udang Sungai Luar

20 June 2024 - 23:07 WIB

Sambangi Dinas Dukcapil Inhil, Pj Bupati Herman Pastikan Pelayanan Berjalan Maksimal

19 June 2024 - 19:47 WIB

Trending di Indragiri Hilir