Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 6 Nov 2022 14:06 WIB ·

Pastikan Terkendalanya Penurunan Alat Berat, Ketua Komisi III DPRD Iwan Taruna Turun Langsung Lakukan Koordinasi dengan Pihak BWSS3


 Pastikan Terkendalanya Penurunan Alat Berat, Ketua Komisi III DPRD Iwan Taruna Turun Langsung Lakukan Koordinasi dengan Pihak BWSS3 Perbesar

Inhil | Topriau – Alat Excavator Amfibi milik Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWSS3) belum bisa meluncur dari kota Pekanbaru ke kabupaten Indragiri Hilir pada tanggal 6 atau tanggal 7 November 2022 sesuai dengan janji Pemerintah Daerah Inhil kemarin.

Alasan tidak bisa diturunkannya alat yang diwacanakan untuk membersihkan sungai Batang Tuaka tersebut lantaran terkendala di administrasi surat yang belum dilengkapi secara penuh oleh pihak Pemerintah Daerah Inhil.

Hal tersebut diungkapkan oleh pihak BWSS yang biasa namanya disebut Zul saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

“Belum ada kepastian turun karena masih ada kendala administrasi kabarnya. Kalau kami bergerak sesuai dengan instruksi pimpinan,” ucapnya, Ahad (6/11/2022).

Sementara itu, untuk memastikan kendala dalam upaya menurunkan alat tersebut, Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Iwan Taruna langsung melakukan koordinasi dengan pihak BWSS dan memperjelas kembali informasi tadi.

Dalam koordinasi yang dilakukan, Iwan Taruna bahwa pihak BWSS hanya menunggu surat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), apabila sudah ada maka pihak BWSS siap untuk meluncur ke Inhil.

“Pihak BWSS menunggu surat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil. Setelah surat itu dikirim, katanya diperkirakan hari Selasa ini sudah bisa bergerak dari Pekanbaru ke Inhil,” ujar Iwan Taruna, Ahad (6/11/2022).

Kepala Dinas LHK, Azwir Zarni sendiri, saat dikonfirmasi menyebutkan surat yang diminta tersebut akan dikeluarkan besok, Senin 7 November 2022.

“Besok kira-kira jam 10.00 WIB sudah siap suratnya,” jelasnya.

Secara terpisah, masyarakat desa Kuala Sebatu yang tidak mau disebutkan namanya meminta pihak terkait agar tidak mengulur-ulur pekerjaan lagi.

Ia menambahkan, masyarakat sekarang sudah mengetahui informasi alat akan turun tersebut, jadi jangan ada yang teledor dalam kelengkapan administrasi sehingga mengakibatkan penundaan pelaksanaan pekerjaan.

“Kita sudah cukup bersabar menunggu tanggal 6 atau tanggal 7 ini, jadi kami mohon jangan ada kelalaian dari pihak terkait dalam melengkapi administrasi sehingga pekerjaan bisa cepat terselesai,” imbuhnya.(Yopi)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Tahun Tak Tersentuh, Jalan Berkat Parit 10 Diperbaiki dan Langsung Ditinjau PJ Bupati Inhil Herman

17 July 2024 - 19:59 WIB

Operasi Tertib Berlalu Lintas Polres Inhil 2024 Dimulai

15 July 2024 - 10:13 WIB

Perayaan Hari Bhayangkara ke 78, Sebanyak 33 Personel Polres Inhil Naik Pangkat

2 July 2024 - 11:42 WIB

Pj Bupati Inhil Menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke 78

1 July 2024 - 16:03 WIB

Polres Inhil Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 78

1 July 2024 - 13:57 WIB

Staf Ahli Bupati Inhil Muammar Gaddafi Membuka MTQ Ke-2 Tingkat Kecamatan Concong Tahun 2024

30 June 2024 - 12:50 WIB

Trending di Indragiri Hilir