Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 2 Nov 2022 15:04 WIB ·

Baznas Inhil Gelar Penutupan Pelatihan Penguatan Ekonomi Mustahik Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Stunting.


 Baznas Inhil Gelar Penutupan Pelatihan Penguatan Ekonomi Mustahik Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Stunting. Perbesar

Inhil | Topriau – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar ramah tamah penutupan kegiatan pelatihan penguatan Ekonomi Mustahik yang bertempat di Aula salah satu Hotel di Kota Tembilahan, Rabu (02/11).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Bupati Inhil, Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil, Ketua Baznas Inhil serta unsur Forkopimda Inhil, kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para peserta dan juga tamu undangan yang hadir.

Perlu diketahui, selain pelaksanaan penutupan pelatihan penguatan Ekonomi Mustahik dalam rangka memutus mata rantai stunting, juga di laksanakan penyerahan berupa bantuan alat-alat usaha produktif bekerjasama antara antara Baznas Inhil dengan tim pelaksana GSH Inhil.

Ketua Baznas Inhil, H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH dalam wawancaranya mengungkapkan bahwasanya, hari ini kita telah melaksanakan kegiatan penutupan pelatihan penguatan Ekonomi Mustahik dalam rangka memutus mata rantai stunting, dan juga kita berikan uang pembinaan pertama yang boleh mereka gunakan mungkin untuk ngurus tempat naikkan daya listrik dan itu kita berikan selama 3 bulan berturut-turut ke depan sambil kita melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan mereka di lapangan.

“satu hal juga hari ini ditampilkan karya-karya mereka karya mereka dan alhamdulillah mendapat tanggapan yang positif dari Pak Bupati Inhil, tadi bersama-sama kita telah melihat hasil karya-karya mereka dan memang saya katakan buatannya sudah cukup halus Ya sudah cukup bagus, dan terus kita Giring mereka untuk ke arah yang lebih baik lagi,” Katanya

Lanjutnya, saya sendiri juga turun tangan dalam menggiring ke arah kualitas lebih baik lagi karena kita tahu mereka menghadapi dunia usaha tentu ada persaingan dan segala macamnya, tapi dengan menampilkan kualitas yang baik kecepatan kerja yang ada ditambah lagi dengan harga mampu bersaing.

“kita berharap peralatan yang telah kita berikan kepada mereka itu tidak sia-sia karena mampu menghadapi saingan satu sama lainnya,” Harapnya

Terakhir, kemudian untuk sisi kerohanian mereka sekian waktu disiapkan modul dan pembelajaran bidang kerohanian, itu merupakan tujuan kita untuk menambah nilai keberkahan dari uang zakat Jadi mereka diajarkan ilmu agama tentang salat wudu Thaharah tayamum sampai kepada penyelenggaraan jenazah.(Yopi)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir