Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 12 Oct 2022 17:07 WIB ·

Di Duga PT. SAGM Tak Miliki Kanal Penampungan Jika Over Capacity


 Di Duga PT. SAGM Tak Miliki Kanal Penampungan Jika Over Capacity Perbesar

Inhil | Topriau – Manager Perusahaan PT. Setia Agrindo Mandiri (SAGM) M. Ikbal melalui Humas PT. SAGM Patria Darma mengakui bahwa pihak perusahaannya tidak memiliki kanal gajah untuk pembuangan limpahan air.

Pernyataan ini disampaikannya saat diwawancarai oleh wartawan usai mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD Inhil) dan Aliansi Pemuda dan masyarakat Desa Kuala Sebatu, di Kantor DPRD Jalan Soebrantas Tembilahan, pada Senin (10/10/22).

“Kita tidak punya kanal sendiri, jadi tetap hanya level air yang kita pertahankan untuk bisa menjaga kebutuhan untuk perkebunan kelapa sawit,” katanya.

Selain itu, saat ditanya apakah pihak perusahaan sudah pernah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat? Darma menjawab, untuk CSR sudah pernah di berikan, namun tidak secara individu.

“CSR ada sebagian memang kita terpusat, tetap ada kita CSR contohnya stunting mungkin temen-temen media bisa lihat dulu kita ada break, tapi masih global belum per individu, di kabupaten Inhil inilah, kita memang terfokus ke kabupaten belum ada ke individu,” pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah, saat di tanya awak media pada rabu 12-10-2022 Terkait dampak lingkungan yang di timbulkan oleh PT. SAGM Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Inhil Azwizarmi menyatakan,

“Secara apa (teknis red) tidak disebutkan didalam AMDAL, AMDAL kan sudah umum, itu tehnis tapi pada prinsipnya apabila ada dampak kepada masyarakat, itu perlu diatasi,”**(FA)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir