Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Nasional · 9 Oct 2022 00:11 WIB ·

Anies Baswedan Deklarasi di Nasdem jadi Capres, Ada Penambahan Kader dan Simpatisan


 Anies Baswedan Deklarasi di Nasdem jadi Capres, Ada Penambahan Kader dan Simpatisan Perbesar

Jakarta | Topriau– Anies Baswedan dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu tahun 2024. Deklarasi ini ternyata mampu memberikan dampak positif bagi partai yang mengusung semangat gerakan perubahan tersebut, hal ini terbukti dengan ribuan masyarakat yang langsung mendaftar sebagai kader NasDem usai deklarasi.

“Ya, ada penambahan anggota baru melalui sistem E-KTA sejak deklarasi Anies kemarin, ada sekitar 3.601 orang,” kata Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim.

Dampak tersebut juga dirasakan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Lisda Hendrajoni, yang menyatakan dukungan penuh terhadap pencalonan Anies Baswedan tersebut.

“Rata-Rata konstituen kami menyambut baik keputusan Partai NasDem dengan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Hal ini tentu saja diharapkan berdampak positif bagi partai NasDem di daerah kedepannya,” ujar Ketua Garnita Malahayati Sumatera Barat (Sumbar) tersebut.

Lisda menyebut, meskipun terjadi pro dan kontra dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, namun hal itu merupakan bagian dari dinamika berpolitik, serta menandakan keindahan dalam demokrasi Indonesia.

“Pro dan kontra dalam sebuah keputusan politik adalah hal yang wajar dan harus tetap dipelihara di kehidupan berdemokrasi, karena demokrasi menjunjung tinggi hak-hak setiap warga negara dan memberikan tempat terhormat terhadap perbedaan pendapat,” ucap Srikandi NasDem itu.

Lisda menilai, keputusan mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024 tentu tidak terlepas dari riak dan guncangan perbedaan pendapat di masyarakat. Bagi dia, hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat lumrah dan wajar terjadi.

“Kami berharap pro kontra dan perbedaan pendapat merupakan sebuah dinamika politik dalam proses pendewasaan di kehidupan berdemokrasi dan bernegara,” tutur politisi asal Sumbar ini.

Menurut Lisda, sesuai dengan pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, yang secara tegas menyatakan, “Terlalu mahal persatuan dan keutuhan bangsa ini dirusak oleh kepentingan politik sesaat”, Lisda menilai hal itu merupakan salah satu bentuk komitmen Partai NasDem, untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang bersatu di atas berbagai perbedaan.

“Sesuai dengan arahan Ketua Umum Surya Paloh, yang menegaskan tidak ada toleransi pada pikiran-pikiran yang intoleran, dan itulah yang diperjuangkan selama ini. NasDem tidak akan bergeser dari komitmen untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang bersatu di atas berbagai perbedaan,” ujarnya. (***)

 

 

 

Sumber : Topsumbar. Co.Id

 

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolri Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru: Mari Rayakan Penuh Kedamaian

24 December 2023 - 16:09 WIB

Luncurkan SemuaNews, Ketua Dewan Pers Apresiasi yang Tinggi Pada Inisiatif JMSI

31 July 2023 - 12:10 WIB

Promosi Budaya dan Pariwisata Kuansing Dihadiri Puluhan Duta Besar Negara Sahabat

18 June 2023 - 14:01 WIB

Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat, Suhardiman Ikuti Seminar FORWAKADA di Solo

12 June 2023 - 16:56 WIB

Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia

10 June 2023 - 21:55 WIB

Pastikan Tidak ada Patahan Pembelajaran, Hj.Zulaikhah Wardan Ikuti Komitmen Bersama Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD

6 June 2023 - 23:39 WIB

Trending di Nasional