Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 4 Oct 2022 14:10 WIB ·

Pemdes SumberJaya Salurkan BLT DD Tahap III


 Pemdes SumberJaya Salurkan BLT DD Tahap III Perbesar

SINGINGI HILIR | TOPRIAU – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Jaya Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 3 Bulan Juli sampai dengan bulan September Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Kantor Sumber Jaya, Selasa (4/10/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Kades Mujiono Desa Sumber Jaya, Sekretaris Desa, Beserta BPD Desa Sumber Jaya.

Dimana, kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini adalah merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19.

Yang mana, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Sumber Jaya bulan Juli sampai dengan September 2022 ini, adalah Keluarga Penerima Manfaat 97 (KPM) tahap 3 Tahun 2022.

Dalam keterangannya, Kades Sumber Jaya, Mujiono berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan diberikannya bantuan BLT DD ini, digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” begitu harap kepala desa Sumber Jaya Mujiono

Lebih Lanjut Mujiono menjelaskan, Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 3 Bulan Juli sampai dengan September 2022 selama 3 bulan ini diberikan Kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sumber Jaya , sebesar Rp. 300.000,- per KPM per Bulan.

“Dana ini disalurkan kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat, satu bulannya 300 ribu rupiah. Seluruh KPM menerima 900 ribu rupiah per tiga bulan, terhitung dari bulan Juli hingga bulan September ,” demikian Mujiono, kepala desa Sumber Jaya membeberkan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kami bantuan, kami sangat senang menerimanya. Semoga hal seperti ini terus berlanjut, sebab sangat membantu sekali,” kata , masyarakat penerima bantuan desa Sumber Jaya usai menerima dana tersebut.(*)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tambang Ilegal Marak di Desa Rawang Ogung, Masyarakat minta APH Tangkap Pelaku dan Pemodalnya

16 July 2024 - 16:58 WIB

Sikapi Aduan Warga Soal Beruang Liar, Camat Sentajo Raya Hadirkan BKSDA

15 July 2024 - 22:37 WIB

Atas Komitmen Bupati Suhardiman, Sentajo Raya Kembali Kebagian Bangunan Tower BTS

9 July 2024 - 15:23 WIB

Camat Sentra Sambangi Puskesmas dan Pastikan Akses Darurat Jembatan Ambruk

9 July 2024 - 15:19 WIB

Tampil Kompak, BKMT Sentajo Raya Raih Juara 3 Lomba Pawai 1 Muharram

7 July 2024 - 22:17 WIB

Kapolres Kuansing Gelar Lomba Burung Berkicau Di Mapolsek Singingi Hilir, Antusias Kicau Mania Membludak

7 July 2024 - 22:09 WIB

Trending di Kuantan Singingi