Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Pekanbaru · 23 Sep 2022 16:27 WIB ·

Sisihkan Gaji, Polantas di Riau Bedah Rumah Warga Kurang Mampu


 Sisihkan Gaji, Polantas di Riau Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Perbesar

PEKANBARU | TOPRIAU – Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kamis (22/9/2022).

Bertempat di Aula Tri Brata Mapolda Riau, kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal serta dihadiri Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Firman Darmansyah beserta jajaran.

Peringatan diawali dengan mendengarkan arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui video conference. Setelah itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah memberikan laporan kepada Kapolda tentang kegiatan Ditlantas yang telah terlaksana.

Dihadapan Irjen Iqbal dan tamu undangan lainnya, Kombes Firman menyebut bahwa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau telah melaksanakan sejumlah program. Diantaranya program inovasi di bidang pelayanan publik hingga program sosial yang telah berlangsung sejak awal Pandemi Covid-19 lalu.

“Ada beberapa program sosial yang rutin kami selenggarakan. Seperti program bantuan rumah ibadah, program bedah rumah, hingga program bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kami cari datangi langsung masyarakat, dan berikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya,” ujar Dirlantas Kombes Firman.

Dia menambahkan, sumber dana yang digunakan untuk program sosial tersebut bersumber dari iuran jajaran Ditlantas Polda Riau. Dimana Kombes Firman bersama seluruh Kasubdit, serta seluruh jajaran menyisihkan sebagian gaji untuk disumbangkan. Setelah terkumpul, uang dari gaji yang disihkan dibelikan kebutuhan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Dan Alhamdulillah, program bantuan untuk masyarakat kurang mampu banyak diapresiasi. Bahkan waktu kami turun langsung ada anak-anak yang berbisik, saya ingin jadi polisi. Ini merupakan bentuk kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat,” sebut Kombes Firman.

Selain program sosial, Ditlantas Polda Riau juga menghadirkan berbagai inovasi pelayanan untuk masyarakat. Diantaranya ialah Samsat Drive Thru, Launching ETLE tahap III, Aplikasi Polantas Menolong, hingga yang terbaru adalah Aplikasi Si Talam Manis yang diluncurkan langsung oleh Kapolda Irjen Iqbal beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Disela Acara IKKS, Bupati Suhardiman Jadi Rebutan Swafoto Mahasiswa Dan Warga

21 April 2024 - 00:14 WIB

Masuk Radar Calon Gubri, Suhardiman Tunggu Restu Prabowo

20 April 2024 - 17:33 WIB

Bupati Suhardiman Pertanyakan Saham BRK Syari’ah Rontok Pasca Peralihan dari Konvensional ke Syari’ah

6 April 2024 - 18:43 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 Kepada BPK RI Riau

27 March 2024 - 12:54 WIB

Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau Menandatangani MoA dengan Himpunan Advokat Nahdhatul Ulama

1 March 2024 - 22:11 WIB

Cakap Dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, Kuansing Di Ganjar Penghargaan Oleh KASN Jakarta

27 February 2024 - 12:27 WIB

Trending di Pekanbaru