Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hulu · 11 Dec 2022 03:09 WIB ·

Kukuhkan IKKS Inhu, Bupati Kuansing Suhardiman : Jaga Kekompakan dan Persaudaraan


 Kukuhkan IKKS Inhu, Bupati Kuansing Suhardiman : Jaga Kekompakan dan Persaudaraan Perbesar

RENGAT | TOPRIAU — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM mengukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), di Gedung Dang Purnama Rengat Kabupaten Inhu, Riau, Sabtu (10/12/2022) Malam.

IKKS Inhu ini dinahkodai oleh sang Ketua Umum (Ketum), Ir H Hendrizal MSi yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhu. Hendrizal dilantik bersama seluruh pengurus IKKS Inhu yang disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat Kuansing berdomisili di Inhu.

Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam arahannya menyampaikan harapan besarnya terhadap masyarakat perantauan Kuansing yang berdomisili di Inhu untuk dapat senantiasa mendukung semua program Pemerintah Daerah (Pemda), baik itu Kabupaten Inhu maupun Kuansing kedepannya.

“Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya Ketua Umum serta seluruh Pengurus IKKS Indragiri Hulu masa bakti 2022 – 2026, semoga dengan demikian dapat dirasakan kehadiran IKKS baik itu bagi kabupaten asal, maupun Indragiri Hulu kedepannya,” ungkap Suhardiman

Suhardiman juga menyampaikan bahwa orang Kuansing ada dimana-mana, maka dari itu IKKS lah menjadi wadah persaudaraan masyarakat Kuansing yang berada diluar daerah atau perantauan.

“ Jadikanlah IKKS ini sebagai wadah untuk mempererat persaudaraan kita, baik itu dirantau maupun didaerah kita. Selain itu, orang Kuantan Singingi juga sudah ‘Tadogak Pacu’, untuk itu mari bantu Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dalam hal mempromosikan adat budaya serta tradisi kita, ajak banyak orang untuk hadir dan menyaksikan Pacu Jalur dinegeri kita Kota Pacu Jalur nantinya,” sebutnya

Suhardiman juga berpesan, agar apa yang telah dijalin oleh pengurus yang lama untuk dapat dilanjutkan dan terus dibangun kekompakkan dan persaudaraan, baik antar sesama maupun dengan pemerintahan, sehingga organisasi kedaerahaan ini dapat bermanfaat bagi daerah dimana berada maupun daerah asal kita, ujarnya.

“Persaudaraan yang sudah terbangun sejak lama oleh pengurus yang baru agar dapat tetap dijalin, silaturahmi dan bersatu padu. Apa kata bupati ikuti, dimana hal ini sangat penting untuk percepatan pembangunan Indragiri Hulu maupun Kuantan Singingi tentunya,” beber Suhardiman

Warga Kuansing di Inhu, sambung Suhardiman, harus bersatu bersama-sama mendukung program Pemkab Inhu, “Dimana ini merupakan kontribusi bagi daerah, dengan demikian organisasi kedaerahan ini akan jauh lebih maju dan berkembang lagi kedepannya, bantu pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsi ditengah masyarakat, jalin komunikasi dan koordinasi yang baik kedepannya,” pinta Orang Nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

“Jaga kekompakkan, maju bersama sama tanpa menghilangkan kearifan lokal. Kami Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi senantiasa mendukung semua program organisasi kedaerahan kita ini, jika ada masukan dan saran janganlah sungkan dan kami akan selalu membuka pintu serta memberikan ruang,” Pungkas Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, Ak. MM. (*)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Baznas Kampar Beri Bantuan Kepada Pemilik Rumah Terbakar di pulau Terap Kuok

25 April 2024 - 17:34 WIB

Tradisi Balimau Kasai Menyambut Ramadhan 1445 Hijriah di Desa Pulau Belimbing

11 March 2024 - 10:17 WIB

Suhardiman Raih Gelar Doktor UNPAS, Bupati ; Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu

7 March 2024 - 13:30 WIB

Masyarakat Gunung Mulya Tolak Dana Lahan Inti 13 Hektar Yang diberi PT AA dan PT SAR diselesaikan Secara Musyawarah

4 March 2024 - 21:31 WIB

Tusuk Perut Istri Pakai Gunting Hingga Meninggal, Seorang Suami Ditangkap Polisi

4 March 2024 - 10:50 WIB

Di Uji 3 Rektor, Bupati Suhardiman Akhirnya Lulus Ujian Tertutup Naskah Desertasi Program Doktor

3 February 2024 - 12:10 WIB

Trending di Live