Menu

Mode Gelap
Mantap!! Dokter Rano Kirman Buka Sunatan Massal Gratis Setiap Hari Bagi Masyarakat Inhil. Gerak Cepat Bupati Inhil H.M Wardan Tinjau Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan Hadiri Pengukuhan PMRJ, Bupati Suhardiman : Pemkab Siap Dukung Program Agar Berjalan Maksimal Ditemukan Anak di depan RM Minang Jaya Simpang Kampar, Warga Yang Kehilangan Bisa Lapor ke Polsek LTD Cabuli Anak dibawah Umur, Guru Ngaji Diringkus Polres Kuansing

Pekanbaru · 5 Dec 2022 15:36 WIB ·

Sekdaprov Riau dan Delapan Bupati/Wali Kota Terima WTP Laporan Keuangan dari Kanwil DJPb Provinsi Riau.


 Sekdaprov Riau dan Delapan Bupati/Wali Kota Terima WTP Laporan Keuangan dari Kanwil DJPb Provinsi Riau. Perbesar

Pekanbaru | Topriau – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto dan delapan bupati/wali kota lainnya mendapatkan plakat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Plakat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra, dan disaksikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (5/12/2022).

SF Hariyanto menerima WTP 10 tahun berturut-turut di Istana Negara pada November 2022. Sedangkan delapan bupati/wali kota lainnya menerima WTP 5 tahun berturut-turut tahun 2022, yaitu Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Bupati Inhil Wardan, Pj. Bupati Kampar Kamsol, Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Wali Kota Dumai Paisal, dan Bupati Rohul Sukiman.

Ismed Saputra mengucapkan selamat atas prestasi dan penghargaan yang telah didapatkan oleh para pemerintah daerah atas laporan keuangan kepada pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Ismed menyampaikan perekonomian Riau menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan sebesar 4,63 persen (y on y) di Triwulan III 2022, dengan inflasi moderat mencapai 5,72 persen dari Januari hingga Oktober 2022.

Serangkaian dengan itu, juga diserahkan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023 kepada kementerian/lembaga, dan kabupaten/kota se Provinsi Riau.

“DIPA kementerian/lembaga dan alokasi dana transfer merupakan simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN dan APBD. Kegiatan ini diharapkan menjadi momen yang sangat penting sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat sasaran, dan akuntabel, untuk pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan khususnya di Provinsi Riau,” pungkas Ismed.

APBN tahun 2023, kata Ismed, dirancang untuk tetap menjaga optimisme pemulihan ekonomi namun pada saat yang sama juga meningkatkan kewaspadaan dalam merespon gejolak global yang masih terus berlangsung.(mc.riau/Kardo)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT Gerindra Ke-15, Suhardiman Amby Jenguk dan Semangati Warga Perantau Kuansing yang Lagi Sakit

7 February 2023 - 01:34 WIB

Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk 5 Pelaku.

1 February 2023 - 23:09 WIB

Tim Opsnal Polresta Pekanbaru Ungkap Dua Pemuda Pelaku Pencabulan Anak.

31 January 2023 - 02:26 WIB

Wabup Inhil H. Syamsudin Uti Hadiri Peluncuran Pergub Riau Nomor 56 Tahun 2022

25 January 2023 - 14:14 WIB

CSO EITI Indonesia Desak Transparansi Data Produksi Migas Masing Masing Stakeholder Terkait

23 January 2023 - 22:39 WIB

Sertijab Bupati Mahasiswa, Fikri Bertekad Akan Menyelamatkan Landasan Tupoksi Pemimpin

23 January 2023 - 18:12 WIB

Trending di Pekanbaru