Menu

Mode Gelap
Mantap!! Dokter Rano Kirman Buka Sunatan Massal Gratis Setiap Hari Bagi Masyarakat Inhil. Gerak Cepat Bupati Inhil H.M Wardan Tinjau Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan Hadiri Pengukuhan PMRJ, Bupati Suhardiman : Pemkab Siap Dukung Program Agar Berjalan Maksimal Ditemukan Anak di depan RM Minang Jaya Simpang Kampar, Warga Yang Kehilangan Bisa Lapor ke Polsek LTD Cabuli Anak dibawah Umur, Guru Ngaji Diringkus Polres Kuansing

Indragiri Hilir · 5 Dec 2022 13:27 WIB ·

Dibuka Wabup H.Syamsuddin Uti, Pelatihan Membuat Udang Amplang Bagi Perempuan di Hadiri Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan.


 Dibuka Wabup H.Syamsuddin Uti, Pelatihan Membuat Udang Amplang Bagi Perempuan di Hadiri Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan. Perbesar

Tembilahan | Topriau – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan pelatihan membuat Udang Amplang bagi Perempuan Kepala Keluarga, Senin (5/12/2022) di aula Hotel Inhil Pratama. .

Pelaksanaan pelatihan ini yang sudah memasuki tahap Ke – II dibuka Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dan turut dihadiri Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas DP2KBP3A, Camat dan peserta pelatihan.

Untuk diketahui, bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini dengan menghadirkan 2 orang narasumber dilaksanakan dari tanggal 2 – 18 Desember 2022 diikuti 320 orang peserta dibagi menjadi 5 tahap dan setiap tahap diikuti 4 Kecamatan dengan jumlah 64 peserta dengan rincian setiap kecamatan mengirim 16 orang peserta.

Apapun tujuan pelatihan meningkatkan pengembangan Usaha Ekonomi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan kepala keluarga serta meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Ibu ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos M.E dalm arahannya mengatakan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Saya menyambut baik dan sangat mendukung atas di adakannya pelatihan membuat amplang udang bagi perempuan kepala keluarga. Karena, ini sesuai program Pokja 2 yaitu keterampilan. Beliau juga berharap dengan perhatian pemerintah ini agar ibu-ibu sebagai kepala keluarga betul-betul memanfaatkan moment ini.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti yang di mintai keterangan usai membuka pelatihan mengatakan, dengan pelatihan ini diharapkan menjadi salah satu solusi dalam ketahanan pangan menghadapi perkembangan ekonomi khususnya kaum ibu-ibu sebagai kepala keluarga.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow!! Polsek Tempuling Manfaatkan Motor Dinas Jadi Perpustakaan Keliling

6 February 2023 - 14:39 WIB

Dokter Rano Kirman Resmi Berlabuh Dipartai Berlambang Ka’bah, Ini Programnya Untuk Warga Tembilahan

5 February 2023 - 23:03 WIB

Garda Pemuda Nasdem Inhil Ikut Peringati Hari Gizi Nasional Bersama DPC Persagi Inhil

5 February 2023 - 20:01 WIB

Wabup Inhil SU Buka Seminar Nasional Yang Ditaja HIMASI  Unisi

5 February 2023 - 13:30 WIB

Lomba Cover Lagu Teruslah Berkarya Muhammad Wardan dan Zulaikhah Meriahkan HPN di Inhil

4 February 2023 - 16:50 WIB

Wabup Inhil SU Hadiri dan Turut Menyumbang Pada Pelaksanaan Hadiri Haul Akbar Abah Guru Sekumpul

3 February 2023 - 14:33 WIB

Trending di Indragiri Hilir