Menu

Mode Gelap
Mantap!! Dokter Rano Kirman Buka Sunatan Massal Gratis Setiap Hari Bagi Masyarakat Inhil. Gerak Cepat Bupati Inhil H.M Wardan Tinjau Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan Hadiri Pengukuhan PMRJ, Bupati Suhardiman : Pemkab Siap Dukung Program Agar Berjalan Maksimal Ditemukan Anak di depan RM Minang Jaya Simpang Kampar, Warga Yang Kehilangan Bisa Lapor ke Polsek LTD Cabuli Anak dibawah Umur, Guru Ngaji Diringkus Polres Kuansing

Indragiri Hilir · 3 Dec 2022 14:42 WIB ·

Patroli Harkamtibmas, Polsek Tembilahan Hulu Berhasil Amankan Beberapa Anak Pengguna Lem Kambing


 Patroli Harkamtibmas, Polsek Tembilahan Hulu Berhasil Amankan Beberapa Anak Pengguna Lem Kambing Perbesar

Inhil | Topriau – Personel Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil mengamankan beberapa anak-anak yang masih di bawah umur sedang menggunakan lem cap Kambing di semak-semak sekitar jalan Bunga Pandan Parit 8 Kelurahan Tembilahan Hulu, Jum’at (2/12/2022) sore.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki membenarkan penangkapan beberapa orang anak karena mengonsumsi lem.

Kapolsek menjelaskan, penangkapan itu berawal dari patroli Harkamtibmas, kemudian mendapati beberapa anak sedang menggunakan lem cap Kambing, sehingga diamankan ke Polsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil.

Setelah diamankan, petugas memanggil orang tua yang bersangkutan. Anak-anak itu diberi arahan dan edukasi tentang konsekuensi hukum menggunakan lem yang tidak sesuai peruntukan.

“Mereka sempat diamankan dan kami data. Tapi setelah diberi arahan, edukasi dan menandatangani surat pernyataan, semuanya kami kembalikan ke orang tua masing-masing,” kata Iptu Ricky.

Ia mengimbau agar para orang tua menjaga dan mengawasi anaknya agar tidak menggunakan lem kambing.

“Karena, penggunaan lem dapat mempengaruhi anak untuk mencoba narkoba. Kedepan kami akan sosialisasikan tentang bahaya ngelem dengan Dinas Kesehatan atau tenaga kesehatan,” tandasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan segala macam bentuk yang dapat mengganggu ketertiban Kamtibmas.

“Masyarakat harus ikut berpartisipasi menciptakan harkamtibmas yang tetap kondusif. Sehingga tindak pidana seperti miras, narkoba dan zat adiktif lainnya, premanisme di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu dapat dicegah,” sebutnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 395 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wow!! Polsek Tempuling Manfaatkan Motor Dinas Jadi Perpustakaan Keliling

6 February 2023 - 14:39 WIB

Dokter Rano Kirman Resmi Berlabuh Dipartai Berlambang Ka’bah, Ini Programnya Untuk Warga Tembilahan

5 February 2023 - 23:03 WIB

Garda Pemuda Nasdem Inhil Ikut Peringati Hari Gizi Nasional Bersama DPC Persagi Inhil

5 February 2023 - 20:01 WIB

Wabup Inhil SU Buka Seminar Nasional Yang Ditaja HIMASI  Unisi

5 February 2023 - 13:30 WIB

Lomba Cover Lagu Teruslah Berkarya Muhammad Wardan dan Zulaikhah Meriahkan HPN di Inhil

4 February 2023 - 16:50 WIB

Wabup Inhil SU Hadiri dan Turut Menyumbang Pada Pelaksanaan Hadiri Haul Akbar Abah Guru Sekumpul

3 February 2023 - 14:33 WIB

Trending di Indragiri Hilir