Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 29 Nov 2022 17:05 WIB ·

Peletakan Batu pertama pembangunan rumah layak huni, Kanwil Menkumham Riau Puji Pemkab Kuansing


 Peletakan Batu pertama pembangunan rumah layak huni, Kanwil Menkumham Riau Puji Pemkab Kuansing Perbesar

Kuansing | Topriau – Kepala Kawil Menkumham Riau, M Jahari Sitepu, SH. MH memuji Plt Bupati dan Pemkab Kuansing, yang dinilainya peduli terhadap masyarakat miskin. Hal itu di ungkapkan Muhammad Sitepu, saat peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Desa Jake kecamatan Kuantan Tengah, Selasa siang (29/11 2022)

Pada acara yang juga dihadiri Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Okta Dinata, Kajari, Nurhadi Puspandoyo, SH MH, Kepala Rutan Teluk Kuantan, Bejo dan Kepala BPN Kuansing, Wakil Ketua I DPRD , Zulhendri dan Wakil Ketua II, Juprizal serta Sekda H Dedy Sambudi, disebutkan juga jika Kanwil Menkumham Riau juga mengapresiasi rencana hibah tanah oleh Pemkab Kuansing, seluas 5 hektar untuk di jadikan lahan pembangunan Lapas dan Rutan yang baru, jelas Jahari Sitepu.

Kondisi saat ini memang Lapas Teluk Kuantan menjadi terpadat ke 2 di Indonesia, alias over kapasitas. Oleh sebab itu, sangat layak jika di bangun gedung Lapas yang baru, tegasnya.

Sementara Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby menjelaskan, jika rumah layak huni untuk keluarga Pak Kasani, ( 70) , yang sudah tinggal lebih 15 tahun, di Jake ini , merupakan bantuan dari Baznas Kuansing.

Ini menang program kita, dan saya komit untuk membantu warga yang kurang mampu apa lagi kondisi rumahnya sudah tidak layak lagi, cetus Suhardiman.

Terkait rencana hibah lahan pembangunan untuk Lapas, dan Kodim juga sudah kita sediakan. Saya berharap Lapas yang di bangun nanti, terbaik di Indonesia, ujar Suhardiman.

Kunjungan Pak Kanwil Menkumham, merupakan angin segar buat kemajuan Kuansing, tegasnya. Ke depan jalan ini akan kita bangun, dan segera di buat DED penataan kawasan Jake ini, tutupnya.

Sementara pemilik rumah, Pak Kasani beserta istri berterima kasih atas bantuan Pemkab Kuansing. Mereka tak menyangka akan mendapatkan bantuan ini, akunya kepada media.(Rilis)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi