Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 25 Nov 2022 16:10 WIB ·

Bupati HM Wardan Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla


 Bupati HM Wardan Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla Perbesar

INHIL | TOPRIAU – Bertempat di di Komp. PT Sinar Mas, Desa Bagan Jaya Kec. Enok, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menghadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla, Jum’at (25/11/2022).

Upacara penutupan latihan bencana alam Korem 031/WB yang di laksanakan dalam wilayah Kodim 0314 ini, di pimpin oleh Danrem Wiirabima yang diwakili oleh Kasrem 031 Wira Bima Kolonel Inf Habzen Sianturi SIP MM, turut di hadiri PJU Korem 031 Wirabima, Unsur Forkopimda Inhil, pimpinan perusahaan PT Sinar Mas, Kepala OPD terkait, Camat Enok dan para peserta latihan.

Danrem dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Kasrem 031 Wira Bima Kolonel Inf Habzen Sianturi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada para penyelenggara beserta seluruh perangkat latihan yang terlibat, sehingga latihan dapat terselenggra dengan baik.

“Di harapakan dengan pelatihan ini, dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan teretorial dalam merencanakan, mempersipakan dan melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka penanggulangan bencana alam, khususnya penanggulangan Karhutla” harap Danrem.

Sementara itu Bupati HM Wardan ketika di mintai keterangannya seusai mengikuti upacara mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih kepada Korem 031 Wirabima yang sudah mempercayakan wilayah Inhil sebagai salah satu lokasi pelatihan.

“Melalui pelatihan ini dapat memberikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bagi kita dalam rangka mengatasi apabila terjadi bencana Karhutla, karena wilayah kita 80 persen merupakan wilayah gambut yang sangat rawan sekali terjadi kebakaran hutan”, jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati, latihan ini juga memberikan wawasan dan Standar Operasional Prosedur (SOP), dengan sigap dan tanggap, sekecil apapun ababila ada api kita akan langsung menanggulangi secara bersama-sama.

“Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh komponen tentunya apabila terjadinya bencana ini tidak bisa hanya kita menyerahkan kepada TNI Polri saja, tetapi keikutsertaan seluruh masyarakat”, tutup Bupati.

Dalam rangkaian acara Bupati bersama rombongan juga berkesempatan menyaksikan simulasi pelatihan Karhutla.(*)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir