Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 11 Nov 2022 16:03 WIB ·

Semringah Bapak Arsyad Terpancar, 1 Harapan Rumah Layak Huni Diresmikan Kapolres Inhil


 Semringah Bapak Arsyad Terpancar, 1 Harapan Rumah Layak Huni Diresmikan Kapolres Inhil Perbesar

INHIL | TOPRIAU,- Senyum semringah terpancar dari wajah Arsyad karena rumah yang selama ini didambakannya, telah dibangun menjadi rumah layak huni dan diresmikan Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK.

Arsyad, warga Dusun Penagih Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau ini merupakan salah satu warga yang mendapatkan rumah layak huni dari swadaya anggota kepolisian dan masyarakat setempat.

Saat seremoni pemberian kunci dan pemotongan pita, Jum’at (11/11/2022), berdampingan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, pak Arsyad yang hidupnya sebatang kara, mengaku sangat senang.

“Alhamdulillah senang, sata sangat bersyukur dan terima kasih kepada Kapolres Inhil, bapak Camat dan Kapolsek serta pak kades,” ungkap pria 58 tahun itu.

Diakui Arsyad sebelumnya tidak memiliki rumah. Pengelihatannya juga sudah buram.

“Kalau sekarang, sudah ada rumah bisa untuk berteduh dan istirahat malam hari,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat mengucapkan terima kasih kepada anggota kepolisian dari Polsek Gaung Anak Serka dan masyarakat Gaung yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan.

Menurut Kapolres Inhil keberhasilan bedah rumah kali ini tidak terlepas dari kerja sama anggota kepolisian Polsek Gaung Anak Serka dengan masyarakat dan semua instansi yang terlibat.

“Kami dari Polres Inhil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga sinergitas Polsek Gaung Anak Serka dan masyarakat ke depan lebih baik lagi, sehingga bisa kembali memberikan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan dimanfaatkan pak Arsyad sebaik baiknya,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Inhil juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Dusun Penagih Desa Kuala Gaung Kecamatan Gaung Anak Serka.

Peresmian rumah layak huni untuk pak Arsyad juga dihadiri Pejabat dari Polres Inhil, Camat Gaung Anak Serka Masykur HZ SPi MSi, Danramil 05/GAS, Lettu Czi Slamet H, Kapolsek Gaung Anak Serka Iptu Hendra Bakti SH, serta Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Tokoh adat, serta Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka.(*)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir