Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 11 Nov 2022 21:19 WIB ·

Masyarakat Pinta Sungai Batang Tuaka dari Desa Kuala Sebatu ke Sungai Raya Dinormalisasi


 Masyarakat Pinta Sungai Batang Tuaka dari Desa Kuala Sebatu ke Sungai Raya Dinormalisasi Perbesar

Inhil | Topriau – Setelah alat excavator amfibi dari Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWSS 3) tiba di desa Kuala Sebatu, kecamatan Batang Tuaka beberapa hari yang lalu, masyarakat setempat menyambut baik proses pekerjaan ini.

Dijadwalkan besok, Sabtu 12/11/2022 amfibi tersebut sudah bekerja membersihkan ujung sungai hingga menuju ke kuala.

Setelah proses dilaksanakan perlahan, untuk permasalahan banjir di ujung Kuala Sebatu tepatnya di Dusun Panglima dan Tasik Pilang dianggap sudah mendapatkan solusi.

Kemudian, banjir yang terjadi di daerah ibu desa tepatnya Dusun Naga Belingkar kini yang masih perlu mendapatkan penanganan.

Menurut masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan untuk pembuangan air di ibu desa Kuala Sebatu diperlukan normalisasi Sungai Batang Tuaka dari desa Kuala Sebatu ke Sungai Raya.

“Alhamdulillah perlahan sudah ada progres untuk mendapatkan solusi banjir khususnya di ujung desa. Nah sekarang tinggal di kuala lagi yang perlu dipikirkan supaya pembuangan air bisa segera mengalir ke luar. Untuk saran dari saya yakni normalisasi sungai Batang Tuaka dari desa Kuala Sebatu ke Sungai Raya disegerakan agar air tidak meluap di ibu desa,” ujarnya, Jum’at (11/11/2022).

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Indragiri Hilir, Roni Junaidi saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut menyebutkan pekerjaan Sungai Batang Tuaka dari desa Kuala Sebatu ke Sungai Raya telah dianggarkan di Anggaran Perubahan Tahun 2022 ini.

Roni mengatakan, untuk pekerjaan tersebut sedang diburu olehnya dan sekarang pihaknya tengah fokus perbaikan administrasi untuk menuju Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWSS 3)

“Kami lagi proses MoU dengan Pihak Balai, lagi merapikan draftnya. Perbaikan-perbaikan administrasi, kami meminta contoh, sudah mereka kirim, masih saling interaksi untuk saling koreksi,” imbuhnya.(Yopi)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir