Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 10 Nov 2022 10:55 WIB ·

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Irup Hari Pahlawan Ke-77 “Pahlawan jadikan Inspirasi”.


 Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Irup Hari Pahlawan Ke-77 “Pahlawan jadikan Inspirasi”. Perbesar

Tembilahan | Topriau,- Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan Ke- 77 Tahun 2022 yang digelar di halaman Kantor Bupati Indragiri Hilir, Tembilahan, (10/11/22).

Upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda, anggota DPRD, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, personil TNI Polri, veteran dan ASN dilingkup Pemkab Inhil.

Di kesempatan itu, Wabup H. Syamsuddin Uti membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani. Dalam amanatnya, Wabup mengajak kita semua untuk meteladani dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku. Dengan semangat “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka bhinneka tunggal ika.”

”Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.”

”Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa.”tutup wabup

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan tersebut, Wabup H. Syamsuddin Uti di dampingi Forkompinda dan Staf Ahli Bupati Hj. Zulaikhah Wardan menyerahkan bingkisan tali asih kepada para Veteran serta ahli waris veteran dan santunan program kematian program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris.

Usai upacara, Wabup dan Forkopimda Inhil melakukan ziarah dan sekaligus tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Yudha Bhati.(*)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir