Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 7 Nov 2022 14:55 WIB ·

Melalui Wabup H.Syamsuddin Uti, Pemkab Inhil Gelontorkan Dana Hampir Rp 5 M Bangun Lokasi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq.


 Melalui Wabup H.Syamsuddin Uti, Pemkab Inhil Gelontorkan Dana Hampir Rp 5 M Bangun Lokasi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq. Perbesar

Sapat | Topriau – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti, Senin (7/10/2022) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Kedatangan Wabup H.Syamsuddin Uti ke Kuindra tepatnya Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq ulama Kharismatik Inhil yang berlokasi di Desa Teluk Dalam untuk melihat secara lansung pembangunan rumah tunggu dan rehabilitasi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq yang saat ini pengerjaannya sudah mencapai 75%.

Turut mendampingi Wabup H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut, Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Budaya yang diwakili Kabid Sarana dan Prasarana Haryadi, Kepala Desa Teluk Dalam, PPTK serta Kontraktor pelaksanaan kegiatan dan zuriat Syekh Abdurrahman Siddiq.

Untuk diketahui, pembangunan Kompleks makam tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq ini baik itu pembangunan rumah tunggu maupun rehabilitasi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq total pembangunan menelan biaya hampir Rp 5 M. Dimana saat ini pengerjaan 2 kegiatan ini sudah mencapai 75%.

Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mengembangkan lokasi kompleks makam Mufti Kerajaan Indragiri Syekh Abdurrahman Siddiq.
“Pembangunan yang kita lakukan ini merupakan bentuk Komitmen Pemkab Inhil dalam mengembangkan lokasi religi”, ungkap Wabup SU.

Beliau juga menambahkan, bahwa lokasi ini perlu menjadi perhatian mengingat setiap tahunnya ribuan Ummat Islam yang datang. Sehingga dengan adanya rumah singgah dan rehabilitasi lokasi makam Syekh Abdurrahman Siddiq ini membuat nyaman pengunjung yang akan berziarah mendapatkan kenyamanan.

Beliau juga berharap kepada seluruh warga masyarakat khususnya penduduk sekitar untuk mendukung dan menjaga selama pekerjaan ini sehingga pembangunan bisa tepat waktu dan segera dinikmati masyarakat luas yang pada akhirnya menjadi ICON Kabupaten Inhil.(*)

Artikel ini telah dibaca 174 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir