Menu

Mode Gelap
Hadiri MUSKAB DPC PPP, Wabup H.Syamsuddin Uti ajak Kekompakan Kedai Kopi Bang Yos Jadi Pilihan Terbaik Nobar Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia. Musibah Kebaran Di Inhil Hanguskan Empat Rumah Warga. Meriahkan Penutupan Porprov, The Virgin akan Panggung di Teluk Kuantan DPD Partai Gerinda Resmi Melantik Drs H Suhardiman Amby, Ak. MM Sebagai Ketua DPC Gerindra Kuansing

Kuantan Singingi · 7 Nov 2022 20:32 WIB ·

Hadiri Rakerda MUI, Bupati Kuansing Suhardiman : Peran Ulama sangat Penting Dalam Masyarakat


 Hadiri Rakerda MUI, Bupati Kuansing Suhardiman : Peran Ulama sangat Penting Dalam Masyarakat Perbesar

Teluk Kuantan | Topriau – Fatwa fatwa dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), khususnya di Kuantan Singingi sangat di butuhkan masyarakat . Terutama menyangkut degradasi moral dan ancaman bahaya narkoba, yang marak terjadi di tengah tengah masyarakat, tegas Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby saat membuka Rakerda MUI Kuansing, Senin, (7/11/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati

Dikatakan Suhardiman, arus globalisasi telah merubah pola tingkah dan hidup masyarakat. Ancaman narkoba dan sejenisnya , kian menghantui para orang tua . Karena itu, dibutuhkan peran aktif ulama ,” melalui dakwah dan fatwa fatwa nya , agar bahaya ini tidak kian mengancam, pungkasnya .

” Peran ulama sangat terasa ditengah masyarakat ,manakala kita membutuhkan lahirnya para dai cilik, para penghafal al Qur’an serta lainnya , urai Suhardiman .

Oleh sebab itu,” melalui Rakerda kali ini, di lahirkan gagasan gagasan briliant untuk kemajuan MUI dan menyejukan masyarakat , akan munculnya fatwa ulama ,” jelasnya .

Sementara itu Ketua MUI Kuansing, H Bachtiar Saleh ,S.Ag mengapresiasi perhatian Pemkab Kuansing,” banyak sudah bantuan yang di berikan oleh pemkab Kuansing, untuk kemajuan MUI ,” jelas Bachtiar .

Kemudian Ketua MUI Riau , Prof. Dr.H Ilyas Husti,MA dalam sambutannya mengatakan ia juga sangat respek terhadap kepedulian pemkab Kuansing,” Alhamdulillah, pemerintah mau bersinergi bersama para ulama,” tutup Ilyas .(*)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satukan Visi Membangun Kuansing, Bupati Suhardiman Amby Kumpulkan Ninik Mamak Dan Pemangku Adat 3 Kecamatan

5 December 2022 - 18:32 WIB

Aspirasi Seluruh Anggota, Bupati Kuansing Suhardiman di Daulat Jadi Wanhat MMK

4 December 2022 - 19:07 WIB

Usai Hadiri Subuh Berkah, Bupati Kuansing Suhardiman Langsung Tinjau Aspal Jalan Pulau Kumpai Pangean

4 December 2022 - 13:55 WIB

Buka Pelatihan, Bupati Kuansing Suhardiman : Peran Pemangku dan Perangkat Adat Sangat Diperlukan

1 December 2022 - 13:11 WIB

Resmikan PT ASMJ, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berikan Garansi Untuk Peluang Investasi di Kuansing

30 November 2022 - 16:14 WIB

Buka Pelatihan, Bupati Kuansing Suhardiman : Pemerintah Komit Sejahterakan Pemangku dan Perangkat Adat

30 November 2022 - 12:39 WIB

Trending di Kuantan Singingi