Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 1 Nov 2022 16:44 WIB ·

Akhirnya Korban Banjir Desa Kuala Sebatu Mendapat Kepastian Terhadap Nasib Mereka


 Akhirnya Korban Banjir Desa Kuala Sebatu Mendapat Kepastian Terhadap Nasib Mereka Perbesar

Inhil | Topriau – Setelah beberapa hari dilakukan koordinasi oleh pihak terkait akhirnya solusi penanganan banjir di wilayah desa Kuala Sebatu, Pasir Emas dan Sialang Panjang menemui titik terang.

Kepala Desa Kuala Sebatu, Budi Wibowo saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi mengenai pembiayaan operasional yang telah disetujui oleh pihak perusahaan akhirnya sudah diterima.

“Uang operasional untuk normalisasi sungai Batang Tuaka sudah dikirim dan ada dengan kita,” ucapnya melalui seluler, Selasa (1/11/2022).

Kemudian mengenai alat berat (excavator) yang akan digunakan berjenis amfibi, kata Budi pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim yang berangkat ke Pekanbaru untuk menemui pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) 3.

Budi menyebutkan, dalam koordinasi ini disimpulkan bahwa alat tersebut diperkirakan akan menuju ke lokasi pada tanggal 6 atau tanggal 7 bulan November 2022 dengan menempuh jalur darat. Dan direncanakan awal star alat tersebut dimulai dari parit Minang desa Kuala Sebatu.

“Alat juga sudah dikoordinasikan, kalau tak ada halangan tanggal 6 atau tanggal 7 ini. Nanti masuk lewat bandara dan langsung kita arahkan ke parit Minang untuk mulai bekerja,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, H Muhtar T saat dikonfirmasi mengenai alat tersebut menyebutkan pihaknya telah memohon kepada pihak BWSS agar secepatnya bisa menurunkan alat ke lokasi.

“Alhamdulillah dapat ketemu dengan kepala Balai. Kita sampaikan kondisi di lapangan dan kita mohon agar alat secepatnya bisa masuk ke Kuala Sebatu, penjelasannya diperkirakan alat berat menuju lokasi tanggal 6 November. Kita berdoa mudah-mudahan tidak ada halangan,” imbuhnya.**(Fitra)

Artikel ini telah dibaca 217 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plh Sekda Inhil Buka MTQ Ke-XIX TH 2024 Tingkat Kecamatan Kempas

23 June 2024 - 14:30 WIB

Plh Sekda Inhil Lepas Pawai Ta’ruf Dan Bazar MTQ Ke-XIX Tingkat Kecamatan Kempas Tahun 2024

23 June 2024 - 09:20 WIB

Ikuti SULING Ke-597, Pj.Bupati Inhil H.Herman Sampaikan Banyak Kemuliaan Di Waktu Subuh

23 June 2024 - 09:15 WIB

Pj Bupati Herman Lantik Dan Serahkan SK 1.470 Orang PPPK Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Formasi 2023

21 June 2024 - 16:26 WIB

Ketua PKK Inhil Hj Katerina Kunjungi UMKM Amplang Udang Sungai Luar

20 June 2024 - 23:07 WIB

Sambangi Dinas Dukcapil Inhil, Pj Bupati Herman Pastikan Pelayanan Berjalan Maksimal

19 June 2024 - 19:47 WIB

Trending di Indragiri Hilir