Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 31 Oct 2022 19:22 WIB ·

Peduli Korban Banjir, Dandim 0314/Inhil Berikan Langsung Bantuan Sembako


 Peduli Korban Banjir, Dandim 0314/Inhil Berikan Langsung Bantuan Sembako Perbesar

Inhil | Topriau – Wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana banjir Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) Memberikan Bantuan Sembako dan meninjau lokasi banjir di Kecamatan Batang Tuaka, desa Kuala Sebatu, Senin, (31/10/2022).

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr.(Han) yang didampingi oleh Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi dan rombongan serta tim medis dari Puskesmas Sungai Raya melihat langsung kondisi air yang menggenangi rumah-rumah warga yang di akibatkan oleh curah hujan yg tinggi dan Genangan air yang meluap kepemukiman penduduk.

Pada kesempatan itu Dandim 0314/Inhil selain memberikan bantuan sembako langsung kepada Warga, Dandim juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi.

“Saya atas nama pimpinan kodim 0314/Inhil sangat berduka cita atas musibah banjir yang melanda di desa Kuala Sebatu, semoga airnya cepat surut sehingga masyarakat dapat beristirahat tenang di rumah” ungkap Dandim 0134/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid.

Tidak lupa Dandim memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati, dan juga mengarahkan kepada warga, agar tetap waspada di mana kita ketahui bersama bahwa cuaca saat ini masih musim penghujan jadi harus tetap waspada.

“Tidak ada yang bisa di salahkan dalam peristiwa ini, semua ini adalah ujian, mudah-mudahan bisa dilalui dengan ketabahan,” cetus Dandim.

Selanjutnya, Dandim juga mengingatkan kepada warga yang rumahnya terendam banjir, agar memperhatikan aliran listrik yang terendam air. Mohon untuk diperhatikan kelistrikannya, jangan sampai ada yang terendam air, itu berbahaya.

Terakhir Dandim berharap, semoga pemerintah daerah maupun pihak swasta yang lain juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sebatu Ns. Budi Wibowo, S.kep mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan juga Danramil Batang Tuaka kapten Inf Tarmizi sudah memperhatikan warganya yang terdampak banjir.

“Terimakasih banyak atas bantuan sembako serta dedikasi, partisipasi, dan motivasi untuk warga kami yang terdampak banjir disini, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi amal jariyah untuk pak Dandim dan juga pak Danramil serta jajaran,” ucap Kepala Desa.

Sebagai informasi, Paguyuban Sosial Marga Tianghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhil juga turut berpartisipasi memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kuala Sebatu, melalui Kodim 0314 Inhil.(*)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir