Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 30 Oct 2022 11:13 WIB ·

Lomba Pacu Jalur Miniatur, Ajang yang Sedang Populer di Kuansing


 Lomba Pacu Jalur Miniatur, Ajang yang Sedang Populer di Kuansing Perbesar

TELUK KUANTAN | TOPRIAU – Bersempena Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemuda Koto Taluk menggelar acara Pacu Jalur Miniatur yang diselenggarakan di tepian sungai Water Park yang berlokasi di area Pelangi Water Park, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Ahad (30/10/2022).

Pacu Jalur Miniatur event nasional yang ditaja Pemuda Koto Taluk ini, merupakan tradisi yang sudah populer ditengah-tengah masyarakat Kuantan Singingi.

Dimana, pacu jalur miniatur ini juga sebagai ajang mempersatukan masyarakat dan saling memupuk hubungan silaturahmi antara satu sama lainnya.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan acara pacu jalur miniatur ini, Penjabat Kepala Desa Koto Taluk, Paimun Hendro, SP diwakili Sekretaris Desa Haris Rosyadi, Ketua BPD Yulliadi, Kapolsek Kuantan Tengah diwakili Babhinkamtibmas, Wahyu Firdian, Perangkat Desa, Anggota BPD, Para Pemuda Koto Taluk, segenap Panitia dan para peserta jalur miniatur.

Dalam hal ini, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Koto Taluk Paimun Hendro, SP diwakili Sekretaris Desa (Sekdes), Haris Rosyadi dalam sambutannya mengatakan, Lomba Pacu Jalur miniatur ini dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Pemuda Desa Koto Taluk.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang tak lain adalah menyambung silaturahmi antar sesama. Intinya mempersatukan Pemuda, baik itu pemuda yang berada di lingkup Koto Taluk maupun pemuda antar desa dan kecamatan, bahkan antar Kabupaten,” begitu dikatakan Rosyadi.

“Apalagi giat yang ditaja adalah memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, yang notabene pemuda harus bersatu,” tuturnya.

Menurut Haris Rosyadi yang kerap disapa dengan panggilan Adi ini, kegiatan yang ditaja Pemuda Koto Taluk hari ini tentu tidak terlepas dari peran kita semua sebagai masyarakat sosial.

“Dalam hal ini tentu kita diharapkan agar saling menjaga sportivitas di gelanggang. Kami berharap acara pacu jalur miniatur ini berjalan lancar hingga ke final,” kata Adi.

“Kami atasnama Pemerintah desa tentu sangat mengapresiasi Pemuda dan mendukung sekali kegiatan seperti ini,” tuturnya.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, secara pribadi saya bangga dengan Pemuda Koto Taluk,” kata Adi mengungkapkan.

Dikatakan Adi lagi, bahwa giat pacu jalur miniatur ini sangat bernilai positif dan terarah bagi para generasi muda agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang merugikan.

“Mari, berlomba dengan sportif, saling menjaga, ciptakan suasana kondusif selama kegiatan ini berlangsung,” demikian seruan Sekdes Koto Taluk, Haris Rosyadi menuturkan.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara Pacu Jalur Miniatur Pemuda Koto Taluk Event Nasional, Abdillah Yusdi, melalui Sekretarisnya, Hengki Gusrianto, kepada pewarta mengatakan, peserta yang akan berlaga di arena tepian Sungai Jering ini hingga pagi ini Ahad (30/102022) sebanyak 5398 peserta jalur miniatur

Dikatakan Hengki, acara ini kita taja dari kita oleh kita dan untuk kita. Pada akhirnya nanti peserta yang mendapatkan peringkat akan kita berikan hadiah.

Peringkat pertama (Juara I ) akan mendapatkan 1 ekor Sapi, Piala bergilir, Piala tetap, Uang pembinaan dan Tonggol, serta mendapatkan Sertifikat.

Sedangkan peringkat ke 2 (Juara ll) akan mendapatkan 2 ekor Kambing, Piala tetap, Uang pembinaan, dan Tonggol serta sertifikat.

Yang meraih peringkat ke 3 (Juara lll) juga akan mendapatkan kambing. 1 ekor Kambing, Piala tetap, Uang pembinaan, Tonggol dan juga Sertifikat

Namun untuk peringkat ke 4 hingga peringkat ke 10 (Juara lV-X), akan diberikan hadiah berupa Uang pembinaan dan Tonggol, serta Sertifikat.

Disamping itu, panitia juga akan memberikan hadiah untuk Kontes Jalur Miniatur. Dimana hadiah akan diberika kepada pemenang pertama hingga pemenang ke 3, berupa Uang Pembinaan dan mendapatkan Sertifikat. (*)

Artikel ini telah dibaca 431 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi