Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 30 Oct 2022 11:53 WIB ·

Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan Ikuti Gelaran Senam Anti Perundungan Dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila


 Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan Ikuti Gelaran Senam Anti Perundungan Dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila Perbesar

Tembilahan | Topriau – Hampir seluruh siswa – siswi SMPN 1 Tembilahan ikut menyemarakkan gebyar Senam Kreasi Anti Perundungan dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila di halaman kantor Dispora, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (30/10/22).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hilir dan SMPN 1 Tembilahan itu juga sebagai bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 dan Milad SMPN 1 Tembilahan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bunda Paud Inhil yang sekaligus sebagai Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, ibu Hj. Zulaikhah, S.Sos, M.E, juga di hadiri Kapolres Inhil, Kajari Inhil, Kadis Pendidikan, Kepala BKAD, dan seluruh insan pendidikan SMPN 1 Tembilahan.

Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa “Kegiatan senam dan tari kreasi ini juga sebagai langkah pemerintah dalam mendorong siswa agar memiliki karakter bangsa.

Menurutnya, penanaman pendidikan karakter dan budaya sejak dini sangat penting. Terlebih, siswa SMP merupakan usia emas dalam tumbuh kembang anak. Mereka memiliki kemampuan daya ingat yang baik baik dan ideal.

“Saya juga tekankan tak ada bullying. Karena karakter bangsa Indonesia tidak ada bullying,” ucapnya.

“Tadi ada Senam Profil Pelajar Pancasila, ini menjadi bagian dari mengajar tentang Merdeka Belajar. Bahwa anak itu harus menerima pendidikan secara nyaman, aman dan tidak ada indoktrinasi. Walaupun materinya itu harus dikuatkan, tetapi metodologinya harus mampu positif thinking kepada anak,” harap Zulikhah Wardan

Terakhir Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan “Atas nama Pemerintah pihaknya sangat mengapresiasi antusias siswa, pengajar dan orang tua siswa dalam kegiatan yang berlangsung sukses dan tertib ini.”tutup bunda

Kegiatan Senam Anti Perundungan Dan Senam Kreasi Profil Pelajar Pancasila ini juga di isi dengan pencabutan Doorprize oleh bunda paud Hj. Zulaikhah Wardan dengan hadiah utama berupa satu unit Sepeda Listirk.(*)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir