Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 25 Oct 2022 10:50 WIB ·

Bupati Kuansing Suhardiman Buka Secara Langsung MTQ Ke – XX Tingkat Kabupaten


 Bupati Kuansing Suhardiman Buka Secara Langsung MTQ Ke – XX Tingkat Kabupaten Perbesar

Kuansing | Topriau – Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby. Ak. MM. Membuka secara langsung MTQ Ke – XX tingkat Kabupaten di Kecamatan Singingi Hilir, yang di mulai tanggal 24 sampai dengan 28 0ktober. Senin, (24/10/2022)

Hadir dalam pembukaan MTQ ini, Plt Bupati Kuansing Drs H. Suhardiman Amby, Ak. MM Sekda Kuansing H. Dedy Sambudi, SKM Kes., Kapolres Kuansing AKBP Rendra Ohkta Dinata, Sik Msi, seluruh OPD dan Camat se – Kuansing

Pembukaan MTQ dilaksanakan diLapangan Gerbang Sari yang berada di desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir.

Dalam sambutan pembukaan MTQ, Plt Bupati Suhardiman Amby mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi kepada semua kafilah yang mengikuti MTQ

” Saya Mengajak kita semua untuk mensukseskan MTQ XX dan berharap saling bekerja sama serta berkontribusi dalam membangun dan memajukan kabupaten Kuansing yang kita cintai ini” Kata plt Bupati Suhardiman

Ditambahkanya, bahwa tahun 2022 ini telah bisa melaksanakan agenda-agenda yang sebelumnya, sempat terhenti oleh covid 19 sehingga k mampu menguatkan perekonomian, sesuai dengan moto kuansing sehat ekonomi kuat.

” Semoga dengan kegiatan MTQ ini mampu melahirkan bibit-bibit baru dan menjadikan Kuansing lebih agamis, ” ujarnya

“Kita berharap moment seperti ini mampu meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an sehingga cita-cita kita menjadikan Kuansing Negeri Bermarwah dapat tercapai” Lanjut Suhardiman.

Sementara itu Camat Singingi Hilir, Rizman Ali dalam sambutannya menyampaikan harapannya MTQ XX dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Kita semua berharap MTQ XX ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib, ” jelasnya

Terakhir Camat Singingi Hilir Risman Ali menyampaikan, pelaksanaan MTQ sendiri akan dilaksanakan di 8 titik yaitu Astaka Utama di lapangan Gerbang Sari untuk cabang lomba (Tilawah Dewasa, Tilawah remaja, Tilawah anak anak, Tartil, dan Tilawah tuna netra), Mesjid Al Hidayah desa koto baru lomba cabang tahfidz 1-5 juz, SMPN 1 Singingi hilir, Pondok Pesantren Miftah Khairiah Ummah Koto Baru, Pasar Kamis, SMAN 1 Singingi Hilir, Mesjid Besar Istiqomah dan Gedung serbaguna Kantor camat Singingi Hilir.

” Peserta yang di utus berasal dari 15 Kecamatan dengan total peserta sebanyak 522 orang. Dan kecamatan terbanyak berasal dari Hulu Kuantan dan Singingi Hilir, ” pungkas Camat Singingi Hilir Risman Ali. (*)

 

Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi