Menu

Mode Gelap
Mantap!! Dokter Rano Kirman Buka Sunatan Massal Gratis Setiap Hari Bagi Masyarakat Inhil. Gerak Cepat Bupati Inhil H.M Wardan Tinjau Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan Hadiri Pengukuhan PMRJ, Bupati Suhardiman : Pemkab Siap Dukung Program Agar Berjalan Maksimal Ditemukan Anak di depan RM Minang Jaya Simpang Kampar, Warga Yang Kehilangan Bisa Lapor ke Polsek LTD Cabuli Anak dibawah Umur, Guru Ngaji Diringkus Polres Kuansing

Nasional · 25 Oct 2022 11:06 WIB ·

Berprestasi Tangani Kasus Soal Anak, Kapolda Riau Diganjar Penghargaan oleh Komnas Perlindungan Anak 


 Berprestasi Tangani Kasus Soal Anak, Kapolda Riau Diganjar Penghargaan oleh Komnas Perlindungan Anak  Perbesar

JAKARTA | TOPRIAU – Karena dinilai berprestasi dalam menangani kasus soal anak, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, diganjar penghargaan oleh Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada acara malam Penganugrahan Komnas Anak dan Polisi Selebriti ( Police Award) Tahun 2022, dalam rangka HUT Komnas Anak ke-24 dan Polisi Selebriti ke-4, Senin (24/10/2022).

Kegiatan dilangsungkan di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan.

Dalam menerima penghargaan ini, Irjen Iqbal diwakili oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Untuk diketahui, di Indonesia hanya 2 orang Kapolda yang menerima penghargaan ini. Selain Kapolda Riau, ada pula nama Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan diterima Irjen Iqbal, lantaran Jenderal polisi bintang dua itu dinilai memiliki prestasi dan kinerja yang sangat baik dalam menangani berbagai tindak pidana kejahatan dan kekerasan terhadap anak. Baik anak selaku korban, maupun juga pelaku.

Dijelaskan Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Irjen Iqbal memang patut diberikan apresiasi, atas dedikasi yang telah diberikan mantan Kapolda NTB itu dalam menangani permasalahan anak.

“Dedikasi dan konsistensi beliau dalam menangani kasus anak yang terjadi di wilayah hukum Polda Riau itu luar biasa,” kata Arist.

Senada dengan itu, Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak, menyatakan jika Kapolda Riau Irjen Iqbal, dinilai berhasil dalam menangani kasus menonjol terhadap anak.

“Polda Riau di bawah kepemimpinan Pak Iqbal, kami nilai berhasil menangkap dan menangani kasus menonjol terhadap anak di bawah umur, baik sebagai korban maupun pelaku,” ujar Zandre.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Deputi Perlindungan Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Drs Nahar.

Sebagai informasi, selain Kapolda Riau, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto juga turut mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti. AKBP Nurhadi mendapat penghargaan untuk tingkat Kapolres.(*)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT Gerindra Ke-15, Suhardiman Amby Jenguk dan Semangati Warga Perantau Kuansing yang Lagi Sakit

7 February 2023 - 01:34 WIB

Terbesar Dalam Sejarah Pengungkapan Narkoba Oleh Polda Riau, Berhasil Amankan 276 Kg Sabu dan Bekuk 5 Pelaku.

1 February 2023 - 23:09 WIB

Tim Opsnal Polresta Pekanbaru Ungkap Dua Pemuda Pelaku Pencabulan Anak.

31 January 2023 - 02:26 WIB

Wabup Inhil H. Syamsudin Uti Hadiri Peluncuran Pergub Riau Nomor 56 Tahun 2022

25 January 2023 - 14:14 WIB

Hadiri Pengukuhan PMRJ, Bupati Suhardiman : Pemkab Siap Dukung Program Agar Berjalan Maksimal

24 January 2023 - 01:05 WIB

CSO EITI Indonesia Desak Transparansi Data Produksi Migas Masing Masing Stakeholder Terkait

23 January 2023 - 22:39 WIB

Trending di Pekanbaru