Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Nasional · 25 Oct 2022 11:06 WIB ·

Berprestasi Tangani Kasus Soal Anak, Kapolda Riau Diganjar Penghargaan oleh Komnas Perlindungan Anak 


 Berprestasi Tangani Kasus Soal Anak, Kapolda Riau Diganjar Penghargaan oleh Komnas Perlindungan Anak  Perbesar

JAKARTA | TOPRIAU – Karena dinilai berprestasi dalam menangani kasus soal anak, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, diganjar penghargaan oleh Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada acara malam Penganugrahan Komnas Anak dan Polisi Selebriti ( Police Award) Tahun 2022, dalam rangka HUT Komnas Anak ke-24 dan Polisi Selebriti ke-4, Senin (24/10/2022).

Kegiatan dilangsungkan di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan.

Dalam menerima penghargaan ini, Irjen Iqbal diwakili oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Untuk diketahui, di Indonesia hanya 2 orang Kapolda yang menerima penghargaan ini. Selain Kapolda Riau, ada pula nama Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penghargaan diterima Irjen Iqbal, lantaran Jenderal polisi bintang dua itu dinilai memiliki prestasi dan kinerja yang sangat baik dalam menangani berbagai tindak pidana kejahatan dan kekerasan terhadap anak. Baik anak selaku korban, maupun juga pelaku.

Dijelaskan Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Irjen Iqbal memang patut diberikan apresiasi, atas dedikasi yang telah diberikan mantan Kapolda NTB itu dalam menangani permasalahan anak.

“Dedikasi dan konsistensi beliau dalam menangani kasus anak yang terjadi di wilayah hukum Polda Riau itu luar biasa,” kata Arist.

Senada dengan itu, Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak, menyatakan jika Kapolda Riau Irjen Iqbal, dinilai berhasil dalam menangani kasus menonjol terhadap anak.

“Polda Riau di bawah kepemimpinan Pak Iqbal, kami nilai berhasil menangkap dan menangani kasus menonjol terhadap anak di bawah umur, baik sebagai korban maupun pelaku,” ujar Zandre.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Deputi Perlindungan Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Drs Nahar.

Sebagai informasi, selain Kapolda Riau, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto juga turut mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti. AKBP Nurhadi mendapat penghargaan untuk tingkat Kapolres.(*)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Disela Acara IKKS, Bupati Suhardiman Jadi Rebutan Swafoto Mahasiswa Dan Warga

21 April 2024 - 00:14 WIB

Masuk Radar Calon Gubri, Suhardiman Tunggu Restu Prabowo

20 April 2024 - 17:33 WIB

Bupati Suhardiman Pertanyakan Saham BRK Syari’ah Rontok Pasca Peralihan dari Konvensional ke Syari’ah

6 April 2024 - 18:43 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 Kepada BPK RI Riau

27 March 2024 - 12:54 WIB

Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau Menandatangani MoA dengan Himpunan Advokat Nahdhatul Ulama

1 March 2024 - 22:11 WIB

Cakap Dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, Kuansing Di Ganjar Penghargaan Oleh KASN Jakarta

27 February 2024 - 12:27 WIB

Trending di Pekanbaru