Menu

Mode Gelap
Hadiri MUSKAB DPC PPP, Wabup H.Syamsuddin Uti ajak Kekompakan Kedai Kopi Bang Yos Jadi Pilihan Terbaik Nobar Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia. Musibah Kebaran Di Inhil Hanguskan Empat Rumah Warga. Meriahkan Penutupan Porprov, The Virgin akan Panggung di Teluk Kuantan DPD Partai Gerinda Resmi Melantik Drs H Suhardiman Amby, Ak. MM Sebagai Ketua DPC Gerindra Kuansing

Kuantan Singingi · 22 Oct 2022 00:06 WIB ·

Akibat Perkelahian, Pekerja PT BRJ dan Kelompok Tani Alami Luka Luka


 Akibat Perkelahian, Pekerja PT BRJ dan Kelompok Tani Alami Luka Luka Perbesar

Kuansing | Topriau – Perkelahian antara pekerja PT. BRJ dengan Kelompok Tani Maju Sejahtera desa Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya, yang memperebutkan lahan yang sedang bersengketa antara PT. BRJ dengan Kelompok Tani Maju Sejahtera Desa Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya kabupaten Kuantan Singingi. Jumat, 21/10/2022

Informasi yang berhasil dihimpun Topriau. Com, dari Group WAG Kuansing Jumat 21 Oktober 2022 . Seorang pekerja PT Barito Riau Jaya (BRJ) sedang melakukan patroli pagi, Kemudian pekerja tersebut menemukan kelompok anggota Tani Maju Sejahtera sedang memanen kelapa sawit di lahan tersebut. Setelah itu pekerja itu melarang anggota kelompok tani untuk tidak melanjutkan kerjaan memanen sawit tersebut.

Namun kelompok tani Maju Sejahtera tidak terima karena menurut mereka PT. Barito tidak memenuhi kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya. Para anggota kelompok tani pun tetap memanen buah sawit sehingga terjadi Perkelahian yang mengakibatkan pekerja PT BRJ dan Kelompok Tani itu mengalami luka di bagian tubuh

Para Pekerja PT BRJ pun lari menyelamatkan diri ke markas dan meminta pertolongan ke rekan-rekannya yang lain. Rupanya para anggota kelompok tani pun mengikuti hingga ke barak pekerja PT BRJ.

Sempat terjadi negoisasi, namun gagal dan malah terjadi lagi bentrokan yang lebih besar antara para pekerja PT BRJ dengan Kelompok Tani Maju Sejahtera Desa Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya.

Hingga berita ini diturunkan, dikabarkan ada 6 korban luka akibat bentrok, 4 dari Pekerja PT BRJ dan 2 dari Kelompok tani.

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okhta Dinata, SIK .Msi saat dikonfirmasi melalui WA nya belum memberikan balasan hingga berita ini ditayangkan. (*)

Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satukan Visi Membangun Kuansing, Bupati Suhardiman Amby Kumpulkan Ninik Mamak Dan Pemangku Adat 3 Kecamatan

5 December 2022 - 18:32 WIB

Aspirasi Seluruh Anggota, Bupati Kuansing Suhardiman di Daulat Jadi Wanhat MMK

4 December 2022 - 19:07 WIB

Usai Hadiri Subuh Berkah, Bupati Kuansing Suhardiman Langsung Tinjau Aspal Jalan Pulau Kumpai Pangean

4 December 2022 - 13:55 WIB

Buka Pelatihan, Bupati Kuansing Suhardiman : Peran Pemangku dan Perangkat Adat Sangat Diperlukan

1 December 2022 - 13:11 WIB

Resmikan PT ASMJ, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berikan Garansi Untuk Peluang Investasi di Kuansing

30 November 2022 - 16:14 WIB

Buka Pelatihan, Bupati Kuansing Suhardiman : Pemerintah Komit Sejahterakan Pemangku dan Perangkat Adat

30 November 2022 - 12:39 WIB

Trending di Kuantan Singingi