Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 18 Oct 2022 20:57 WIB ·

Waspadai, Aksi Penipuan Catut Nama Sekda dan Bunda PAUD Inhil


 Waspadai, Aksi Penipuan Catut Nama Sekda dan Bunda PAUD Inhil Perbesar

Inhil | Topriau -Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Afrizal dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak penipuan. Penipuan ini dilakukan oleh oknum melalui pesan WhatsApp dengan nomor 081230451287.

Penipuan itu diketahui setelah akun tersebut mencoba menipu salah seorang Pimpinan Lembaga PAUD yang ada di Tembilahan. Dalam pesan singkatnya penipu juga mencatut nama Bunda PAUD Kab.Inhil Hj Zulaikhah Wardan, yang menyatakan bahwa diperlukannya donatur untuk menjalankan program pribadi Bunda PAUD Kab.Inhil.

Sekda Inhil Afrizal menyesalkan pencatutan namanya. Selain menimbulkan fitnah dan mencoreng nama baiknya sebagai pejabat daerah, ia juga prihatin karena korbannya ialah pegiat pendidikan.

“Saya menyayangkan saja, karena ini mengangkat nama saya sebagai pejabat daerah. Jadi kepada masyarakat saya himbau untuk dapat berhati-hati dan jangan langsung percaya begitu saja informasi yang beredar” ujar Sekda.

Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang namanya juga ikut tercatut dalam pesan penipuan itu menegaskan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan pesan-pesan sejenis. Ia menyarankan untuk konfirmasi kebenaran informasi yang diterima kepada pihak terkait.

“Saya sarankan kepada masyarakat untuk dapat berhati-hati jika menemukan pesan-pesan berbau penipuan. Ada baiknya setiap pesan tersebut dilakukan peninjauan kembali kepada pihak terkait ataupun pejabat yang dikenal” ungkap wanita yang akrab disapa Ikha.(*)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir