Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 17 Oct 2022 11:19 WIB ·

Upacara Bulanan, Dandim 0314/Inhil Bacakan Amanat Panglima TNI


 Upacara Bulanan, Dandim 0314/Inhil Bacakan Amanat Panglima TNI Perbesar

Tembilahan | Topriau -Kodim 0314/inhil melaksanakan Upacara bendera Bulanan 17 Oktober 2022 di lapangan Makodim jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Senin (17/10/2022) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0314/Inhil Letnan Kolonel Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) Perwira Upacara Pasipers Kodim Kapten Arh Sugiyono dan Komandan Upacara Danramil 12/Batang Tuaka Lettu Arh Agus Purwanto, Pembaaan UUD 19 45 Serma Suhaidi ,Pengucap Saptamarga Sertu Suherman .

Upacara bendera ini rutin dilaksanakan pada setiap hari senin dan 17-an dengan melibatkan seluruh Personil dan PNS Kodim 0314/Inhil

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil membacakan Langsung Amanat Panglima TNI “Kita sudah memasuki periode triwulan keempat pada bulan Oktober tinggal 3 bulan lagi kita selesaikan program yang ada di tahun anggaran 2022 mari kita selesaikan program anggaran pada periode triwulan ke-4 ini dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan di tahun anggaran 2022,” sebut Dandim.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan badan pemeriksa keuangan (BPK) menilai laporan keuangan (LK) kementerian pertahanan (Kemhan) tahun 2021 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2021.

“Dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022 kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali,G20 atau Group of twenty yang merupakan sebuah forum utama kerjasama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan satu lembaga uni Eropa,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

“Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut Dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu-membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20,” pesan Panglima.

Dalam menghadapi akhir 2022 ini, juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrem yang akan melanda khususnya wilayah-wilayah tertentu di Indonesia, oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrem yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat.

Demikian amanat pada upacara 17-an bulan Oktober 2022, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Setelah melaksanakan Upacara 17-an Dandim 0314/Inhil memberikan jam Komandan kepada peserta upacara dan memberikan penekanan kepada anggota tentang amanat Panggilima TNI. “Kita yang ada di wilayah berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Seluruh Anggota atas dedikasi dan loyalitas, sehingga seluruh kegiatan program maupun non program satuan dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya kedepan tantangan tugas tidaklah ringan, sehingga seluruh Prajurit agar meningkatkan semangat kerja.

Tidak lupa juga, Dandim mengajak seluruh Prajurit untuk menghindari atau meminimalisir bentuk pelanggaran sekecil apapun, terutamaya pelanggaran yang menyalahi aturan dan hukum yang berlaku.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga, Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid megharapkan kepada jajarannya khususnya di Koramil untuk terus berupaya membantu pemerintah dari bidang ketahanan pangan.

Bahkan Dandim menyampaikkan intruksi kejajarannya agar masing-masing Koramil berkolaborasi dengan kelompok tani dan pihak terkait lainnya yang ada di wilayah untuk menciptakan lahan ketahanan pangan.

“Ya harus di memanfaatkan lahan tidur disekitarnya untuk dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menciptakan lahan ketahanan pangan nasional,” beber Dandim.

Terakhir Dandim juga berpesan kepada Prajuritnya agar selalu menjaga kesehatan ditengah-tengah keluarga besarnya melalui rajin berolah raga dan menjaga pola makan yang baik.(*)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir