Menu

Mode Gelap
Mantap!! Dokter Rano Kirman Buka Sunatan Massal Gratis Setiap Hari Bagi Masyarakat Inhil. Gerak Cepat Bupati Inhil H.M Wardan Tinjau Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan Hadiri Pengukuhan PMRJ, Bupati Suhardiman : Pemkab Siap Dukung Program Agar Berjalan Maksimal Ditemukan Anak di depan RM Minang Jaya Simpang Kampar, Warga Yang Kehilangan Bisa Lapor ke Polsek LTD Cabuli Anak dibawah Umur, Guru Ngaji Diringkus Polres Kuansing

Indragiri Hilir · 16 Oct 2022 13:00 WIB ·

Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 RI, Bupati HM. Wardan Tinjau Pelaksanaan Donor Darah


 Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 RI, Bupati HM. Wardan Tinjau Pelaksanaan Donor Darah Perbesar

INHIL | TOPRIAU – Usai menghadiri Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di gedung Yayasan Pendidikan Islam (YPI) 02 Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan beserta ketua TP-PKK sekaligus ketua PMI kabupaten Hj. Zulaikhah wardan berkesempatan meninjau kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI Republik Indonesia yang ke-77 yang dilaksanakan Gerakan Sejuta Umma (GSU) bekerjasama dengan gerakan setetes darah untuk keselamatan umat manusia yang dipusatkan di klinik PT. Pulau sambu kecamatan Tanah Merah, Sabtu (15/10/2022).

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Pimpinan OPD, Kabag Prokopim, kabag Kesra, Camat dan unsur-unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
Donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-77 RI diikuti 152 orang pendonor darah.

Dalam sambutannya Bupati HM.Wardan mengatakan ini adalah kegiatan sosial yang paling mendalam karena setetes darah yang telah kita donorkan untuk kemanusiaan bisa menyelamatkan nyawa manusia ini adalah bentuk bakti kita untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan darah.
Beliau menambahkan, berdasarkan data yang saya terima ada di PMI Kabupaten Inhil darah yang dibutuhkan setiap bulannya minimal berjumlah 600 kantong sedangkan stok yang tersedia hanya 300 kantong itulah makanya setiap ada yang mendadak perlu mendapatkan bantuan darah PMI selalu kewalahan.
Terkahir beliau juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu yang telah mendonorkan darahnya mudah mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua

Dan pada kesempatan ini Bupati HM.Wardan yang juga didampingi Ketua PMI kabupaten Hj.Zulaikhah Wardan menyerahkan sertifikat kepada para pendonor darah.(*)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT Gerindra Ke-15, Suhardiman Amby Jenguk dan Semangati Warga Perantau Kuansing yang Lagi Sakit

7 February 2023 - 01:34 WIB

Wow!! Polsek Tempuling Manfaatkan Motor Dinas Jadi Perpustakaan Keliling

6 February 2023 - 14:39 WIB

Dokter Rano Kirman Resmi Berlabuh Dipartai Berlambang Ka’bah, Ini Programnya Untuk Warga Tembilahan

5 February 2023 - 23:03 WIB

Garda Pemuda Nasdem Inhil Ikut Peringati Hari Gizi Nasional Bersama DPC Persagi Inhil

5 February 2023 - 20:01 WIB

Wabup Inhil SU Buka Seminar Nasional Yang Ditaja HIMASI  Unisi

5 February 2023 - 13:30 WIB

Lomba Cover Lagu Teruslah Berkarya Muhammad Wardan dan Zulaikhah Meriahkan HPN di Inhil

4 February 2023 - 16:50 WIB

Trending di Indragiri Hilir