Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 16 Oct 2022 13:00 WIB ·

Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 RI, Bupati HM. Wardan Tinjau Pelaksanaan Donor Darah


 Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 RI, Bupati HM. Wardan Tinjau Pelaksanaan Donor Darah Perbesar

INHIL | TOPRIAU – Usai menghadiri Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di gedung Yayasan Pendidikan Islam (YPI) 02 Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan beserta ketua TP-PKK sekaligus ketua PMI kabupaten Hj. Zulaikhah wardan berkesempatan meninjau kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI Republik Indonesia yang ke-77 yang dilaksanakan Gerakan Sejuta Umma (GSU) bekerjasama dengan gerakan setetes darah untuk keselamatan umat manusia yang dipusatkan di klinik PT. Pulau sambu kecamatan Tanah Merah, Sabtu (15/10/2022).

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Pimpinan OPD, Kabag Prokopim, kabag Kesra, Camat dan unsur-unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
Donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-77 RI diikuti 152 orang pendonor darah.

Dalam sambutannya Bupati HM.Wardan mengatakan ini adalah kegiatan sosial yang paling mendalam karena setetes darah yang telah kita donorkan untuk kemanusiaan bisa menyelamatkan nyawa manusia ini adalah bentuk bakti kita untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan darah.
Beliau menambahkan, berdasarkan data yang saya terima ada di PMI Kabupaten Inhil darah yang dibutuhkan setiap bulannya minimal berjumlah 600 kantong sedangkan stok yang tersedia hanya 300 kantong itulah makanya setiap ada yang mendadak perlu mendapatkan bantuan darah PMI selalu kewalahan.
Terkahir beliau juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu yang telah mendonorkan darahnya mudah mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua

Dan pada kesempatan ini Bupati HM.Wardan yang juga didampingi Ketua PMI kabupaten Hj.Zulaikhah Wardan menyerahkan sertifikat kepada para pendonor darah.(*)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plh Sekda Inhil Buka MTQ Ke-XIX TH 2024 Tingkat Kecamatan Kempas

23 June 2024 - 14:30 WIB

Plh Sekda Inhil Lepas Pawai Ta’ruf Dan Bazar MTQ Ke-XIX Tingkat Kecamatan Kempas Tahun 2024

23 June 2024 - 09:20 WIB

Ikuti SULING Ke-597, Pj.Bupati Inhil H.Herman Sampaikan Banyak Kemuliaan Di Waktu Subuh

23 June 2024 - 09:15 WIB

Pj Bupati Herman Lantik Dan Serahkan SK 1.470 Orang PPPK Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Formasi 2023

21 June 2024 - 16:26 WIB

Ketua PKK Inhil Hj Katerina Kunjungi UMKM Amplang Udang Sungai Luar

20 June 2024 - 23:07 WIB

Sambangi Dinas Dukcapil Inhil, Pj Bupati Herman Pastikan Pelayanan Berjalan Maksimal

19 June 2024 - 19:47 WIB

Trending di Indragiri Hilir