Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 15 Oct 2022 18:28 WIB ·

Qoriah Cilik, Nur Izza Septi Purnomo Tampil Memukau


 Qoriah Cilik, Nur Izza Septi Purnomo Tampil Memukau Perbesar

Kuansing | Topriau — Nur Izza Septi Purnomo seorang Qoriah cilik mampu tampil mempesona, memukau masyarakat ummat muslim yang tengah merayakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah pada Jum’at (14/10/2022) malam di Masjid Al Falah Desa Jalur Patah Kenegerian Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana si gadis cilik bernama Nur Izza Septi Purnomo, masih duduk dibangku sekolahan kelas 3 SDN 011 Kelurahan Beringin Jaya dan kelas 2 MDA Al Hidayah Desa Jalur Patah Kenegerian Teratak Air Hitam.

Nur Izza Septi Purnomo tampil dikegiatan itu tidaklah serta merta begitu saja, melainkan melalui seleksi yang dilakukan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Desa Jalur Patah, dimana dalam seleksi itu terpilih sebagai Qoriah pembaca Saritilawah.

Nur Izza Septi Purnomo seorang gadis cilik yang merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, kelahiran Jalur Patah, 22 September 2013 yang silam. Ia memiliki seorang adik bernama Rizieq Al Malik AP.

Sentya, seorang perempuan yang juga merupakan warga sekaligus hadir dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Jum’at malam itu, ia mengatakan bahwa dirinya kagum dengan penampilan qoriah cilik Nur Izza Septi Purnomo.

“Dia tampil sangat bagus, meskipun ini nampaknya merupakan penampilan yang perdana, penjiwaannya cukup fokus,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus masjid menyampaikan harapannya terhadap qoriah cilik yang dinilainya berbakat tersebut. Dimana butuh perhatian dari pemerintah, baik itu Pemerintah Desa (Pemdes), Pemerintah Kecamatan (Pemcam) maupun Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing dalam mendorong dan mengembangkan minat dan bakat sebagaimana visi dan misi pemerintah dalam mewujudkan Kuansing yang Bermarwah.

“Mudah mudahan aset agama yang juga aset daerah kita ini bisa terus dipupuk dan berkembang, tentunya dengan adanya support dari semua unsur, sehingga mampu berdaya saing lebih luas dan membanggakan daerah nantinya,” harapnya.*

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Pacu Di Rawang Udang, Pemangku Adat Benai Apresiasi Kepedulian Bupati Suhardiman

12 April 2024 - 16:11 WIB

Buka Turnamen Sepakbola Di Beringin Jaya, Hevi Berharap Lahirkan Talenta Baru

11 April 2024 - 19:34 WIB

Gelar Open Huose, Ribuan Warga Sambangi Kediaman Bupati

10 April 2024 - 17:21 WIB

Lepas Pawai Takbir di Kampung Baru Sentajo, Hevi ; Besok Kita Perebutkan Piala Bergilir Camat

10 April 2024 - 17:16 WIB

Camat Sentra Sholat Id Di Beringin Jaya, Minta Warga Perkuat Silaturahmi

10 April 2024 - 17:12 WIB

Bupati Dan Kapolres Tinjau Sejumlah Poskotis Lebaran Di Kuansing

8 April 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi