Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 14 Oct 2022 16:03 WIB ·

Hastag “Kembalikan Kuala Sebatu Sebagai Lumbung Padi Indragiri Hilir” Beredar Di Dunia Maya


 Hastag “Kembalikan Kuala Sebatu Sebagai Lumbung Padi Indragiri Hilir” Beredar Di Dunia Maya Perbesar

Inhil | Topriau – Fenomena banjir Kuala Sebatu kecamatan Batang Tuaka terus disuarakan pemuda dan masyarakat untuk secepatnya ditangani oleh pihak terkait, meskipun sudah beberapa kali upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir.

Setelah memunculkan isu Demo besar-besaran, kini pemuda dan masyarakat desa Kuala Sebatu menyerukan slogan “Kembalikan Kuala Sebatu Sebagai Lumbung Padi Indragiri Hilir”.

Menurut ketua Pemuda Desa Kuala Sebatu, Hasanuddin saat dikonfirmasi menyebutkan seruan slogan tersebut sebagai pengingat bahwa desa Kuala Sebatu itu adalah Lumbung Padi nya Indragiri Hilir.

“Kita sengaja dengungkan itu supaya pertanian kita tidak hilang, dan pemerintah daerah kita segera mengambil langkah untuk menyelamatkan lahan pertanian yang kini terendam banjir,” jelasnya, Jum’at (14/10/2022).

Hasanuddin menambahkan, pihaknya akan terus menyuarakan itu sampai betul-betul ada tindakan serius di lapangan sehingga masyarakat sudah efektif lagi melakukan aktivitas pertanian.

“Kita akan terus bersuara sampai pertolongan itu hadir. Sudah saatnya kami harus menyampaikan ini ke publik agar semua orang tau kalau Kuala Sebatu terancam punah lahan pertaniannya. Kita tidak mau lahan kami sayangi berubah jadi lautan, dan kami juga tidak mau melihat saudara kami kesusahan mencari beras, untuk itu doakan kami dalam perjuangan ini semoga membuahkan hasil yang baik dan pertanian tetap terjaga, beras lokal tetap berjaya,” imbuhnya**(Fitra)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi