Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 13 Oct 2022 19:00 WIB ·

Pemdes Tanjung Pauh Harapkan Pembangunan Jaringan Internet Terlaksana


 Pemdes Tanjung Pauh Harapkan Pembangunan Jaringan Internet Terlaksana Perbesar

KUANSING | TOPRIAU – Baru-baru ini Pemerintah Desa Tanjung Pauh kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Juli, Agustus, September Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Tanjung Pauh kecamatan Singingi Hilir, kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

BLT DD Bulan Juli hingga September Tahun 2022 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Tanjung Pauh kepada 117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,- perbulannya.

Hadir dalam giat tersebut Pj Kades Rahmat Darmawan, SP, Ketua BPD, Hikmah Amalia, S.Sos, beserta anggota BPD,
Perangkat desa Tanjung Pauh, dan seluruh KPM.

Dimana, dalam proses penyaluran BLT DD Bulan September Tahun 2022 berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Tanjung Pauh, Rahmat Darmawan mengatakan bahwa, dengan adanya bantuan dana untuk masyarakat seperti ini diharapkan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

“Jelas, tujuan BLT DD ini adalah penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, SDGs nomor 1,” begitu dikatakan Rahmat.

“Kami harapkan kepada para KPM, bantuan BLT DD ini benar-benar untuk kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Yang mana, BLT DD ini juga bertujuan untuk pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19, meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat.

Rahmat juga mengatakan bahwa, BLT DD ini sangat bermanfaat bagi KPM, sebab dengan adanya BLT DD ini, berdampak pada penurunan beban pengeluaran bagi KPM itu sendiri.

“Agar masyarakat kurang mampu tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

“BLT-DD juga bertujuan mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi. BLT-DD Tahun 2022 ini sebanyak 117 Kepala Keluarga disalurkan secara Tunai selama 12 Bulan, dan Perbulan mendapatkan sebesar Rp. 300.000,-/KK,” kata Rahmat menjelaskan.

Selain itu, Pj Kades Rahmat mengatakan, dari segi pemberdayaan juga sudah kami terapkan sebagai pembangunan desa untuk masyarakat.

“Kita sudah buat kebun pepaya dan dua bidang kolam ikan,” katanya.

“Karena di desa ini belum ada jaringan internet, maka kami juga sudah mengajukan penawaran untuk membangun dan mendirikan tower setinggi 25 meter,” ungkap Rahmat.

“Sekarang tinggal menunggu pihak dari jaringan yang insyaAllah 2 minggu ke depan akan menjawab dari penawaran tersebut,” demikian Pj Kades Tanjung Pauh, Rahmat Darmawan menuturkan.

Sementara, Ketua BPD Tanjung Pauh, Hikmah Amalia, S. Sos mengatakan hal senada terhadap perkembangan desanya.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama Pj Kades Tanjung Pauh dengan BPD untuk kemajuan desa, diharapkan ada kemajuan yang pesat dan melayani masyarakat desa ini,” harap Hikmah.

“Kami juga berharap, dan sampaikan kepada masyarakat, agar para penerima bantuan dana desa, mempergunakan bentuan itu untuk kebutuhan sehari-hari,”
demikian Ketua BPD Tanjung Pauh, Hikmah Amalia, SSos menyampaikan (Advertorial)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Pacu Di Rawang Udang, Pemangku Adat Benai Apresiasi Kepedulian Bupati Suhardiman

12 April 2024 - 16:11 WIB

Buka Turnamen Sepakbola Di Beringin Jaya, Hevi Berharap Lahirkan Talenta Baru

11 April 2024 - 19:34 WIB

Gelar Open Huose, Ribuan Warga Sambangi Kediaman Bupati

10 April 2024 - 17:21 WIB

Lepas Pawai Takbir di Kampung Baru Sentajo, Hevi ; Besok Kita Perebutkan Piala Bergilir Camat

10 April 2024 - 17:16 WIB

Camat Sentra Sholat Id Di Beringin Jaya, Minta Warga Perkuat Silaturahmi

10 April 2024 - 17:12 WIB

Bupati Dan Kapolres Tinjau Sejumlah Poskotis Lebaran Di Kuansing

8 April 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi