Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 13 Oct 2022 17:03 WIB ·

HUT Kuansing Ke-23, Petani Desa Tanjung Simandolak dan Gapoktan Bunga Tanjung Raih Penghargaan Bupati


 HUT Kuansing Ke-23, Petani Desa Tanjung Simandolak dan Gapoktan Bunga Tanjung Raih Penghargaan Bupati Perbesar

TELUK KUANTAN | TOPRIAU – Gapoktan Bunga Tanjung dan Seorang petani bernama Peni dari Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai meraih penghargaan terbaik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), berkat kerja keras dan kerja cerdas masyarakat Tanjung Simandolak, Rabu (12/10/2022) kemarin, di Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Penyerahan penghargaan langsung dilakukan oleh Plt. Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM yang disaksikan Ketua DPRD Kuansing, Dr. Adam, SH.,MH, Sekda H Dedy Sambudi, Forkopimda serta ratusan undangan yang hadir pada upacara HUT Kuansing yang ke 23.

Tak hanya petani dan Gapoktan yang menerima penghargaan, Penyuluh Pertanian di desa tersebut, Syafri Lubis juga meraih penghargaan yang sama dan menjadi teladan bagi rekan kerjanya.

Peni, Syafri Lubis dan PJ Kades Tanjung Simandolak, Suwandi Putra usai acara kepada awak media mengaku sangat terharu atas penghargaan yang di raih. Kerja keras, kekompakan dan ketekunan masyarakat serta bimbingan penyuluh selama ini ternyata membuahkan hasil optimal.

“Kami berterimakasih pada Ninik Mamak, Pamangku Adat, Tokoh Masyarakat dan mantan Camat Benai, Masnur Judin serta pemerintah kecamatan saat ini yang terus membimbing kami, hingga akhirnya Tanjung Simandolak jadi desa Penangkar Benih terbesar di Kuansing,” kata Suwandi Putra.

“Tidak lupa, dorongan semangat dan perhatian Plt Bupati, Drs. H Suhardiman Amby, serta Dinas Pertanian Kuansing melalui Pak Emerson, yang tak bosan mbimbing kami,” ungkap Suwandi lagi.

“Kami juga sangat berterimakasih pada Dinas Tanaman Pangan Riau, yang sudah menggelontorkan begitu banyak bantuan buat kemajuan pertanian desa kami. Begitu juga Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kuansing, yang ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat kami,” begitu diungkapkan Suwandi Putra yang terlihat sangat terharu.

Sementara Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, didampingi Kadis Pertanian Ir. Emerson, menyampaikan agar masyarakat Desa Tanjung Simandolak tidak cepat puas dengan penghargaan ini.

“Tingkatkan terus prestasi yang ada, dan intinya kami ingin masyarakat sejahtera dengan berbagai program yang diluncurkan pemerintah,” demikian Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM menyampaikan.(*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi