Menu

Mode Gelap
Hadiri MUSKAB DPC PPP, Wabup H.Syamsuddin Uti ajak Kekompakan Kedai Kopi Bang Yos Jadi Pilihan Terbaik Nobar Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia. Musibah Kebaran Di Inhil Hanguskan Empat Rumah Warga. Meriahkan Penutupan Porprov, The Virgin akan Panggung di Teluk Kuantan DPD Partai Gerinda Resmi Melantik Drs H Suhardiman Amby, Ak. MM Sebagai Ketua DPC Gerindra Kuansing

Kuantan Singingi · 12 Oct 2022 10:11 WIB ·

Jespendra Tuding Perusahan Hanya Janji-Janji, PT TBS: Jalan Tersebut Rusak Akibat Kendaraan Sawit Buah Kawasan


 Jespendra Tuding Perusahan Hanya Janji-Janji, PT TBS: Jalan Tersebut Rusak Akibat Kendaraan Sawit Buah Kawasan Perbesar

 

TELUK KUANTAN| Topriau — Terkait adanya tudingan masyarakat Pucuk Rantau kesalkan sikap PT Tri Bakti Sarimas (TBS) yang enggan memperbaiki jalan masyarakat dan terkesan hanya janji-janji saja. Pihak perusahaan memberikan bantahan atas tuduhan yang tidak benar tersebut, Selasa (11/10/2022) di Pekanbaru, Riau.

Dimana hal itu diungkapkan oleh Jespendra, salah seorang warga Kecamatan Pucu Rantau dalam pemberitaan yang dimuat beberapa media terkait sikap PT TBS terhadap kondisi jalan tersebut.

GA dan HRD Manager PT TBS, Khendra Martono menegaskan bahwa jalan tersebut diberikan perawatan sesuai jadwal dan standar yang sebagaimana mestinya.

“Jalan tersebut rutin kita rawat sesuai jadwal,” tegasnya.

Menurut pihak managemen perusahan, justru PT TBS sangat menyayangkan jalan yang diberikan perawatan oleh pihaknya dilalui dan dirusak oleh kendaraan bertonase berat. Dimana buah yang diangkut, merupakan hasil dari kebun yang berada di kawasan, yang dikuasai oleh pemilik dari luar daerah.

“Hanya saja jalan tersebut setiap hari dilalui oleh kendaraan bermuatan sawit bertonase berat hasil kebun di dalam kawasan yang mayoritas 85% pemiliknya berasal dari luar Kabupaten Kuantan Singingi,” beberapa Khendra Martono.

Penyebab hancurnya atau rusak parahnya jalan tersebut, sambung Khendra Martono, kendaraan yang melalui jalan tersebut dengan kapasitas ratusan tonase setiap harinya. Bukan kendaraan milik perusahaan PT TBS.

“Setiap hari hampir 600 ton sawit diangkut melalui jalan tersebut. Kita sudah beberapa kali coba tertibkan untuk disaat hujan jangan dilewati, tapi kita kesulitan karena mereka tidak mau diarahkan,” ujarnya.

“Tentu kita juga berharap ada bantuan dari pihak terkait untuk penertiban di jalan tersebut. Kondisi ini membuat kepentingan semua pihak terganggu, termasuk juga perusahaan kami, karena jalan tersebut juga jalan produksi kami. Namun karena kondisi curah hujan yang sangat tinggi saat ini, kami belum bisa lakukan perbaikan dan biasanya dilapangan kami lakukan perbaikan di spot spot tertentu,” jelas Khendra Martono.

Tidak hanya itu, Khendra Martono juga menegaskan bahwa alat berat milik PT TBS yang diperuntukan untuk memperbaiki jalan tersebut pun selalu di standby disana, sebanyak satu set. Akan tetapi, kondisi curah hujan yang tinggi saat ini tidak memungkinkan untuk bisa dilakukan perbaikan terhadap jalan tersebut, justru akan tambah hancur.

“Kita berharap semua pihak terkait juga ambil peran, termasuk dari Masyarakat untuk saat hujan armada angkutannya jangan lewat dulu. Tunggu kering ada panas matahari baru lewat,” tandasnya.*

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satukan Visi Membangun Kuansing, Bupati Suhardiman Amby Kumpulkan Ninik Mamak Dan Pemangku Adat 3 Kecamatan

5 December 2022 - 18:32 WIB

Aspirasi Seluruh Anggota, Bupati Kuansing Suhardiman di Daulat Jadi Wanhat MMK

4 December 2022 - 19:07 WIB

Usai Hadiri Subuh Berkah, Bupati Kuansing Suhardiman Langsung Tinjau Aspal Jalan Pulau Kumpai Pangean

4 December 2022 - 13:55 WIB

Buka Pelatihan, Bupati Kuansing Suhardiman : Peran Pemangku dan Perangkat Adat Sangat Diperlukan

1 December 2022 - 13:11 WIB

Resmikan PT ASMJ, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berikan Garansi Untuk Peluang Investasi di Kuansing

30 November 2022 - 16:14 WIB

Buka Pelatihan, Bupati Kuansing Suhardiman : Pemerintah Komit Sejahterakan Pemangku dan Perangkat Adat

30 November 2022 - 12:39 WIB

Trending di Kuantan Singingi