Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 8 Oct 2022 18:33 WIB ·

Raih Juara Umum, Tim Pesilat IPSI Kuansing Boyong 12 Medali Emas


 Raih Juara Umum, Tim Pesilat IPSI Kuansing Boyong 12 Medali Emas Perbesar

TELUK KUANTAN | TOPRIAU – Tim Pesilat IPSI Kuantan Singingi (Kuansing) mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Rektor CUP II Universitas Jambi yang bekerjasama dengan IPSI Provinsi Jambi, di Universitas Jambi Provinsi Jambi pada tanggal 3 – 7 Oktober 2022.

Pada kejuaraan tersebut tim Pesilat IPSI Kuansing mengikuti 16 nomor pertandingan dan berhasil meraih 12 medali emas dan 3 medali perak.

Kepala Tim Pesilat IPSI Kuansing, Kurniawan selaku Pelatih, menyampaikan bahwa, tujuan mengikuti kejuaraan ini adalah proses evaluasi dan pematangan persiapan menuju Porprov Riau X Tahun 2022, karna Tim yang dibawa ke kejuaraan ini adalah Atlit Pencak Silat yang akan bertanding di Porprov Riau X Tahun 2022 dalam waktu dekat ini.

“Tujuan kita mengikuti kejuaraan ini lebih kepada evaluasi serta pematangan Atlit yang nantinya untuk mengikuti Porprov Riau X Tahun 2022, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam program latihan yang telah kami susun bersama Tim Pelatih. Alhamdulillah pada kejuaraan ini kami Tim Pesilat IPSI Kuansing meraih Juara Umum I dengan torehan 12 Medali Emas dan 3 Medali Perak,” begitu kata Kurniawan pada Sabtu (08/10/2022) pagi.

Ditambahkan Kurniawan, “kita akan terus berkerja keras untuk mempersiapkan atlit kita nantinya, mengingat waktu sudah semakin dekat, tentunya kami akan terus mematangkan persiapan atlit nantinya untuk menghadapi Porprov, karna sesuai dengan amanah dan harapan IPSI Kuansing, pada Cabor Pencak Silat kita ditargetkan meraih juara Umum,” katanya.

Mendapat Informasi Hasil Kejuaraan yang diikuti oleh Tim Pesilat IPSI Kuansing, Solehudin selaku Ketua Umum IPSI Kabupaten Kuantan Singingi mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas peraihan para pesilat di Jambi tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa meraih juara umum pada kejuaraan di Jambi tersebut, dengan hasil tersebut tentu kita berharap atlit pencak silat Kuantan Singingi yang kita bina selama ini bisa meningkatkan jam terbang serta pengalamannya dalam pertandingan pencak silat serta membentuk mental dan fisik yang semakin kuat menuju Porprov Riau nantinya,” ucap Solehudin, saat dikonfirmasi media ini.

Lanjutnya, “target kita pada Porprov Riau tahun ini, pencak silat meraih Juara Umum, tentu hal ini tidak mudah dicapai, perlu kerja keras dan kerja sama para Pelatih dan atlit, kepada pelatih yang telah kita amanahkan kita berharap terus menjaga fisik dan mental para atlit agar dapat meraih hasil maksimal pada Porprov yang nantinya akan dilaksanakan di Kuantan Singingi selaku Tuan Rumah,” ungkap Solehudin.

Disinggung terkait kesiapan Kuansing selaku tuan rumah, Anggota DPRD Kuantan Singingi ini menyampaikan bahwa, “hingga saat ini Panitia Pelaksana terus mematangkan persiapan untuk perhelatan akbar olahraga se Provinsi Riau ini, selaku bagian dari kepanitiaan pada kegiatan tersebut ia meyakini kesiapan Kuansing sebagai tuan rumah sudah siap sepenuhnya, tinggal lagi pematangan akhir untuk kegiatan tersebut,” demikian Ketua Umum IPSI Kuansing, Solehudin, S.Sos menyampaikan. (*)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi