Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 4 Oct 2022 14:34 WIB ·

Pemdes Suka Damai Indahkan Intruksi Pemerintah, Terkait Pemberian BLT-DD


 Pemdes Suka Damai Indahkan Intruksi Pemerintah, Terkait Pemberian BLT-DD Perbesar


SINGINGI HILIR | TOPRIAU- Pemerintahan Desa (Pemdes) Suka Damai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) periode bulan Juli-September 2022, pada Selasa (04/10/2022) pagi di kantor Kepala Desa Suka Damai kecamatan Singingi Hilir, kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Dalam penyaluran anggaran BLT DD ini, Kepala Desa Suka Damai, Nur Ahmad, seperti janjinya yang menginginkan setiap kali bisa dilakukan pencairan dan penarikannya, Pemerintah Desa Suka Damai berusaha cepat membagikannya kepada masyarakat dengan tepat waktu, sesuai saran dari Pemerintah Pusat, benar dilakukannya tanpa mengulur-ulur waktu, apalagi menahan-nahan anggaran tersebut.

Hal itu dibuktikannya dengan membagikan BLT DD periode bulan Juli-September 2022, setelah dicairkannya anggaran dana tersebut pada dan langsung dibagikan pada pagi Selasa (04/10/2022).

“Alhamdulillah, kemarin siang pencairan anggaran dananya dan hari ini sudah kita salurkan untuk bulan juli, Agustus, September 2022 ini, sebanyak 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Suka Damai. Hal ini sesuai dengan perintah pemerintah pusat, dan ini sudah kita tunaikan,” begitu kata Kepala Desa Suka Damai, Nur Ahmad.

Menurut Kepala Desa Suka Damai ini, pemerintah pusat mengintruksikan bahwa apabila anggaran yang dipergunakan untuk pembayaran BLT DD sudah bisa dicairkan maka secepatnya disalurkan ke masyarakat.

“Sesuai instruksi Pemerintah Pusat, apabila uang atau anggaran yang akan dipergunakan untuk pembayaran BLT DD sudah bisa dilakukan penarikan, maka harus segera disalurkan kepada masyarakat atau KPM tersebut, dan ini Alhamdulillah sudah ditepati,” begitu kata Kades Suka Damai, Nur Ahmad membeberkan.

Disampaikan Kades Suka Damai, Nur Ahmad yang acap disapa Mas Nur ini, bahwa anggaran dana BLT DD harus cepat disalurkan dan harus cepat sampai kepada para penerima manfaat. Karena penerima harus tepat sasaran sesuai dengan daftar penerima yang sah dan diakui oleh pemerintah.

Dengan telah disalurkannya seluruh anggaran BLT DD periode bulan Juli Sampai September 2022, Nur Ahmad selaku Kades berharap, hal ini bisa membantu perekonomian masyarakat desa Suka Damai apalagi saat ini ekonomi dirasa sulit, yang tentunya masyarakat lebih sangat membutuhkan.

“Dana BLT DD ini harus segera disalurkan ke masyarakat sebagai penerima yang benar dan sah serta diakui pemerintah, tidak boleh ditahan-tahan, sehingga penyalurannya tepat sasaran, dan apalagi saat ini harga BBM naik harga pasar naik, sawit murah, tentunya masyarakat lebih sangat membutuhkan.” ujar Mas Nur, Kades Suka Damai mengungkapkan.

“Semoga dengan disalurkannya BLT DD ini, bermanfaat dan bisa membantu perekonomian masyarakat,” demikian harap Kades Suka Damai, Nur Ahmad menyampaikan.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan terbantu sekali dengan menerima BLT ini. Saya harap ini akan berlanjut terus,” kata salah seorang warga masyarakat penerima bantuan.

“Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan kehidupan masyarakatnya. Terimakasih pak Kades, semoga pak Kades selalu menjalankan pemerintahan desa ini dengan baik dan amanah,” imbuhnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi