Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Live · 2 Oct 2022 19:31 WIB ·

Dua Fokus Awal Polri Tangani Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan


 Dua Fokus Awal Polri Tangani Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan Perbesar

JAKARTA | TOPRIAU – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan pihaknya bergerak cepat menangani kerusuhan pertandingan sepak bola antara Arema Malang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berangkat ke Malang hari ini.

“Sesuai dengan perintah bapak Presiden hari ini Kapolri dan Menpora berangkat ke Malang,” kata Dedi, Minggu, (2/10/2022).

Lebih lanjut, Dedi menuturkan Kapolri telah berangkatkan tim DVI yang langsung menuju ke Malang kemudian mengerahkan seluruh tim dokter dari RS Bhayangkara Malang, RS Bhayangkara Kediri dan RS Bhayangkara Surabaya guna mempercepat proses identifikasi korban dan memberikan pelayanan kesehatan ke korban luka.

Dedi menuturkan, fokus Polri saat ini ada dua yaitu kerjasama dengan tim medis setempat dalam rangka memberikan pelayanan medis yang terbaik, supaya jumlah korban tidak bertambah.

“Yang kedua dengan jumlah korban yang begitu banyak tim DVI bekerja keras untuk segera identifikasi korban meninggal dunia dengan cepat agar korban dapat dikembalikan kepada keluarga masing-masing,” katanya.

Ia pun meminta rekan-rekan media bersabar menunggu perkembangan lanjutan baik dari sisi investigasi maupun penanganan korban.

“Hari ini Kapolri melaksanakan rapat dengan Menpora dan pemerintah daerah setempat dan hasilnya akan dievaluasi terlebih dahulu tentunya akan disampaikan ke rekan-rekan media,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 diwarnai tragedi. Suporter dan polisi menjadi korban kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam WIB (1/9/2022).(*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tradisi Balimau Kasai Menyambut Ramadhan 1445 Hijriah di Desa Pulau Belimbing

11 March 2024 - 10:17 WIB

Suhardiman Raih Gelar Doktor UNPAS, Bupati ; Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu

7 March 2024 - 13:30 WIB

Masyarakat Gunung Mulya Tolak Dana Lahan Inti 13 Hektar Yang diberi PT AA dan PT SAR diselesaikan Secara Musyawarah

4 March 2024 - 21:31 WIB

Tusuk Perut Istri Pakai Gunting Hingga Meninggal, Seorang Suami Ditangkap Polisi

4 March 2024 - 10:50 WIB

Di Uji 3 Rektor, Bupati Suhardiman Akhirnya Lulus Ujian Tertutup Naskah Desertasi Program Doktor

3 February 2024 - 12:10 WIB

Ruas Jalan Nasional Wilayah PPK2.2 Makan Korban, Diduga Pembiaran terjadi oleh Dinas Terkait

25 January 2024 - 18:31 WIB

Trending di Live