Menu

Mode Gelap
Hadiri MUSKAB DPC PPP, Wabup H.Syamsuddin Uti ajak Kekompakan Kedai Kopi Bang Yos Jadi Pilihan Terbaik Nobar Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia. Musibah Kebaran Di Inhil Hanguskan Empat Rumah Warga. Meriahkan Penutupan Porprov, The Virgin akan Panggung di Teluk Kuantan DPD Partai Gerinda Resmi Melantik Drs H Suhardiman Amby, Ak. MM Sebagai Ketua DPC Gerindra Kuansing

Live · 29 Sep 2022 20:20 WIB ·

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti bersama Kepala Daerah se-Indonesia Terima Presiden untuk Bersama-Sama Atasi Inflasi.


 Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti bersama Kepala Daerah se-Indonesia Terima Presiden untuk Bersama-Sama Atasi Inflasi. Perbesar

Jakarta |Topriau – Hari ini, Kamis (29/9/2022) siang Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menghadiri secara lansung undangan untuk mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Cedrawasih Jakarta Convention Center, Kompleks Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta Pusat.

Dalam arahannya, presiden mengingatkan bahwa dunia sekarang dalam kondisi sulit. “Ekonomi dunia sedang tidak menentu, mulai dari Krisis pangan dunia, krisis energi, penyesuaian harga BBM, krisis finansial serta Inflasi yang menjadi momok dan tugas berat di setiap negara dan daerah,” ujarnya.

Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo, diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Menanggapi instruksi tersebut, secara tegas Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti mengatakan bahwa Kabupaten Inhil siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di Negeri ini bahwa tidak dipungkiri lajunya inflasi di daerah sedang marak-maraknya, oleh karenanya Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyebut akan dilakukan penanggulangan jangka pendek, dengan digelarnya secara berkala operasi pasar. Selain itu, setiap Daerah agar memperkuat sinergi dalam pengendalian inflasi. Termasuk memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi komunitas pangan strategis, seperti; beras, daging sapisapi dan holtikultura (cane dan bawang).
“Melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Inhil sebelumnya telah melakukan sidak, namun kali ini akan kita tingkatkan lagi,” Wabup SU.
Beliau juga menegaskan kembali bahwa masing-masing daerah agar memastikan pasokan dan kelancaran distribusi pangan strategis, tutup Wabup H. Syamsuddin Uti.

Sementara dalam kesempatan ini, turut mendampingi Wabup H.Syamsuddin Uti, Kepala Bappeda, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Inhil beserta Staf. (*)

Artikel ini telah dibaca 224 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Waka I dan II DPRD Kuansing Serahkan Piala Bagi Sang Juara Pacu Jalur Miniatur

29 November 2022 - 23:49 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Yakin Ranperda APBD 2023 Kuansing Dapat Disahkan

29 November 2022 - 23:11 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Yakin Ranperda APBD 2023 Kuansing Dapat Disahkan

28 November 2022 - 20:23 WIB

Meriahkan Penutupan Porprov, The Virgin akan Panggung di Teluk Kuantan

19 November 2022 - 10:56 WIB

Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca COVID-19

16 November 2022 - 16:21 WIB

Bupati Inhil Perintahkan Camat Bersinergi Dengan Forkopimcam Atasi Masalah Banjir di Kecamatan

11 November 2022 - 16:09 WIB

Trending di Indragiri Hilir