Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Live · 29 Sep 2022 20:20 WIB ·

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti bersama Kepala Daerah se-Indonesia Terima Presiden untuk Bersama-Sama Atasi Inflasi.


 Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti bersama Kepala Daerah se-Indonesia Terima Presiden untuk Bersama-Sama Atasi Inflasi. Perbesar

Jakarta |Topriau – Hari ini, Kamis (29/9/2022) siang Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menghadiri secara lansung undangan untuk mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Cedrawasih Jakarta Convention Center, Kompleks Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta Pusat.

Dalam arahannya, presiden mengingatkan bahwa dunia sekarang dalam kondisi sulit. “Ekonomi dunia sedang tidak menentu, mulai dari Krisis pangan dunia, krisis energi, penyesuaian harga BBM, krisis finansial serta Inflasi yang menjadi momok dan tugas berat di setiap negara dan daerah,” ujarnya.

Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo, diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Menanggapi instruksi tersebut, secara tegas Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti mengatakan bahwa Kabupaten Inhil siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di Negeri ini bahwa tidak dipungkiri lajunya inflasi di daerah sedang marak-maraknya, oleh karenanya Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyebut akan dilakukan penanggulangan jangka pendek, dengan digelarnya secara berkala operasi pasar. Selain itu, setiap Daerah agar memperkuat sinergi dalam pengendalian inflasi. Termasuk memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi komunitas pangan strategis, seperti; beras, daging sapisapi dan holtikultura (cane dan bawang).
“Melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Inhil sebelumnya telah melakukan sidak, namun kali ini akan kita tingkatkan lagi,” Wabup SU.
Beliau juga menegaskan kembali bahwa masing-masing daerah agar memastikan pasokan dan kelancaran distribusi pangan strategis, tutup Wabup H. Syamsuddin Uti.

Sementara dalam kesempatan ini, turut mendampingi Wabup H.Syamsuddin Uti, Kepala Bappeda, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Inhil beserta Staf. (*)

Artikel ini telah dibaca 236 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serius Datangkan Gibran Di Pacu Jalur, Bupati Suhardiman Sambangi Balai Kota Surakarta

5 June 2024 - 14:05 WIB

Buka Bimtek Kepamongprajaan, Kepala BPSDM Kemendagri Siap Hadir Di Ajang Pacu Jalur Kuansing

4 June 2024 - 11:00 WIB

Benih Lobster Hasil Penindakan Polres Inhil, Dilepasliarkan di Pesisir Sumbar

3 June 2024 - 16:21 WIB

Biadab!!! 4 Tahun Cabuli Anak Tiri, Warga Seret Pelaku ke kantor Polisi

29 May 2024 - 19:13 WIB

Penampilan Kesenian Kuansing Pukau Delegasi World Water Forum ke-10 di Bali

25 May 2024 - 14:12 WIB

Wisuda Doktor Di Universitas Pasundan, Bupati Kuansing Suhardiman Di Dapuk Berikan Sambutan

18 May 2024 - 11:33 WIB

Trending di Kuantan Singingi