Menu

Mode Gelap
Hadiri MUSKAB DPC PPP, Wabup H.Syamsuddin Uti ajak Kekompakan Kedai Kopi Bang Yos Jadi Pilihan Terbaik Nobar Pertandingan Sepak Bola Piala Dunia. Musibah Kebaran Di Inhil Hanguskan Empat Rumah Warga. Meriahkan Penutupan Porprov, The Virgin akan Panggung di Teluk Kuantan DPD Partai Gerinda Resmi Melantik Drs H Suhardiman Amby, Ak. MM Sebagai Ketua DPC Gerindra Kuansing

Indragiri Hilir · 28 Sep 2022 16:37 WIB ·

Kunker Ke Polsek Tembilahan Hulu, Kapolres Inhil Berikan Bansos Sembako ke Masyarakat


 Kunker Ke Polsek Tembilahan Hulu, Kapolres Inhil Berikan Bansos Sembako ke Masyarakat Perbesar

INHIL | TOPRIAU – Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK berkesempatan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Tembilahan Hulu, Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolres Inhil beserta Ibu Ketua Bhayangkari dan Rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Polsek Tembilahan Hulu disambut langsung Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki SH didampingi oleh Forkopimcam Tembilahan Hulu dan para Perwira serta Bintara Polsek Tembilahan Hulu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Indragiri Hilir juga bersilaturahmi dengan Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat serta memberikan bantuan Sosial berupa sembako terhadap masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Inhil dengan harapan dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan.

Kunjungan pada Polsek Tembilahan Hulu dimaksud, selain memonitor perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan operasional Polsek, orang nomor satu Polres Inhil ini turut memberikan sembako di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

“kami manfaatkan untuk jalan-jalan ke wilayah hukum Polsek Jajaran untuk memonitor perkembangan situasi Kamtibmas dan operasional Polsek, sekaligus memberikan sedikit bantuan Sembako kepada warga kurang mampu,” ungkap Kapolres.

Sedangkan terhadap alasan pemberian bantuan sosial ini, Kapolres menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Inhil terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kehadiran anggota Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban serta menjadi pengayom dan pelindung kepada masyarakat,” harapnya.

Dalam acara silaturahmi tersebut, AKBP Norhayat mengatakan bahwa untuk menghadirkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan, maka dibutuhkan kekompakan dan sinergitas.

“Polisi tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dan dukungan Pemerintah, masyarakat dan semuanya, melalui kesempatan ini kami titip diri dan mohon do’a dan dukungannya agar dalam pelaksanaan tugas bisa sukses dan Kabupaten Inhil dan kondusif,“ ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres Inhil berserta jajaran Polres Inhil juga menambahkan ingin dekat dengan masyarakat Tembilahan Hulu.

“Disini juga saya ingin tau kinerja anggota Polri di wilayah khususnya Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah Desa Binaan, untuk setiap Desa yang ada permasalahan apabila tidak terlalu menonjol dapat diselesaikan secara rembuk dan musyawarah di desa,” terang Kapolres.

Ia melanjutkan, peran sebagai Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Institusi Kepolisian memang wajib bersinergi dengan seluruh elemen, khususnya para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.

Selanjutnya Kapolres yang di dampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Inhil menyampaikan harapannya kepada seluruh tokoh masyarakat.

“Mari bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang semakin aman dan kondusif, khususnya diwilayah Kecamatan Tembilahan Hulu,” ajaknya.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut merupakan kegiatan lanjutan Kapolres Inhil dalam rangka silaturahmi dan bertatap muka langsung bersama Personel yang ada di Polsek Tembilahan Hulu.

Kunjungan kerja juga dilaksanakan rangka meninjau sarana dan prasarana yang ada di Polsek serta memberikan arahan, semangat dan motivasi kerja kepada Para Personel yang bertugas di Polsek Tembilahan Hulu.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat dalam arahannya mengajak kepada seluruh personel Polsek Tembilahan Hulu agar mengenali jati dirinya sebagai Anggota Polri.

“Anggota Polri hanya memiliki 3 tugas pokok yakni memelihara Kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan masyarakat. Namun demikian sebagai anggota Polri kita harus paham bahwasanya tugas pokok kita sebagai anggota Polri tidak hanya terpaku pada aturan tersebut saja, tetapi juga harus menghadapi segala bentuk aspek permasalahan yang ada di masyarakat,” paparnya.

Untuk itu Ia berharap kepada seluruh personel Polsek Tembilahan Hulu agar mawas diri, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

“Kami juga mengharapkan kepada seluruh personel Polsek Tembilahan Hulu agar menjaga nama baik Institusi Polri. Laksanakan tugas baik serta tidak melalukan pelanggaran sekecil apapun, baik pelanggaran disiplin maupun tindak pidana terlebih dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga kita semua dapat bersama-sama menjaga nama baik Institusi Polri yang kita cintai ini,” harapnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dibuka Wabup H.Syamsuddin Uti, Pelatihan Membuat Udang Amplang Bagi Perempuan di Hadiri Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan.

5 December 2022 - 13:27 WIB

Hadiri MUSKAB DPC PPP, Wabup H.Syamsuddin Uti ajak Kekompakan

5 December 2022 - 01:44 WIB

Wabup H.Syamsuddin Uti Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Harapkan Keberkahan.

4 December 2022 - 13:43 WIB

Jiwa Olahraga Wabup SU Terpanggil Menutup Turnament Futsal Conda CUP TH 2022

3 December 2022 - 18:29 WIB

Patroli Harkamtibmas, Polsek Tembilahan Hulu Berhasil Amankan Beberapa Anak Pengguna Lem Kambing

3 December 2022 - 14:42 WIB

Bupati Inhil Menghadiri Sidang Senat Terbuka STIKES Husada Gemilang

2 December 2022 - 16:00 WIB

Trending di Indragiri Hilir