Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Kuantan Singingi · 17 Sep 2022 13:31 WIB ·

Kepengurusan SMSI Kuansing Resmi terbentuk, Ketua SMSI Hayatun : Kabarkan Informasi yang Akurat


 Kepengurusan SMSI Kuansing Resmi terbentuk, Ketua SMSI Hayatun : Kabarkan Informasi yang Akurat Perbesar

TELUK KUANTAN | TOPRIAU – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten KuantanSingingi (Kuansing), Riau, Resmi terbentuk. Dalam pembentukan kepengurusan SMSI Kuansing dihadiri 9 media online di Kuansing, di Sekretariat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kuantan Singingi (Kuansing), di salah satu cafe di kota Teluk Kuantan, Jum’at (16/09/2022).

Rapat pembentukan pengurus SMSI Kabupaten Kuansing dipimpin Rocky Ramadani sebagai pemegang mandat yang diberikan Pengurus SMSI Provinsi Riau.

Sementara itu, yang diamanahkan sebagai Ketua SMSI Kuansing, Hayatun Nasib dari media warta Lingkungan.com, sedangkan sekretaris diisi oleh Yos Asibeta dari media TopRiau.com dan bendahara Aldian syahmubara media Kilasriau.com

Dalam rapat pembentukan kepengurusan SMSI Kuansing yang dilaksanakan, dikatakan Rocky bahwa, media akan ikut berperan dalam menuntaskan pembangunan Kabupaten Kuansing. Tentu, dengan peran sebagai penyambung informasi kepada masyarakat dan kontrol sosial dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kritik konstruktif harus terus dikedepankan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kuansing,” kata Rocky yang juga Ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Riau ini.

Selanjutnya Rocky menyatakan, SMSI Kuansing akan terus hadir di tengah kehidupan masyarakat. Juga, menjadi wadah munculnya ide dan gagasan yang positif untuk pembangunan SDM Jurnalis.

“InsyaAllah peningkatan kualitas SDM jurnalis menjadi fokus kami dan menjadi payung bagi para jurnalis siber yang ada di Kuansing, dalam menjalankan aktivitasnya,” jelas Rocky.

Sementara Ketua SMSI Kuansing terpilih Hayatun Nasip mengatakan SMSI Kuansing akan menjadi wadah bagi para pengelola media siber di Kuansing agar bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Serikat Media Siber Indonesia adalah sebuah organisasi tempat berkumpulnya media siber yang ada di Indonesia di Era yang Serba digital. Pada saat ini Keberadaan Media menjadi sangat penting dalam mengabarkan informasi yang benar dan Akurat kepada masyarakat,” begitu kata Hayatun Nasip yang kerap disapa bang Hayat ini.

Hayat berharap dengan hadirnya SMSI ini di Kuansing, dapat meningkatkan peran dan profesionalisme para jurnalis dalam membangun daerah dan memerangi berita yang tidak benar sebagai kontrol sosial serta lebih mengedukasi masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya SMSI di Kabupaten Kuantan Singingi, dapat meningkatkan peran dan profesionalisme jurnalis dalam membangun daerah, Tugas kita tidak hanya memerangi hoax dan kabar kebencian saja tapi juga sebagai kontrol sosial,” kata Hayat.

“Awak medianya juga harus bekerja dan menjalankan tugas jurnalistik, sesuai dengan kode etik jurnalistik. Kami berharap setelah bergabung dengan SMSI ini, ada perubahan lebih baik terhadap anggotanya,
termasuk dalam bidang jurnalistik,” jelas Ketua SMSI Kuansing Hayatun Nasip

“Kepada pemilik media yang berada di Kuansing yang ingin bergabung dengan SMSI Kuansing kami membuka diri selebar-lebarnya,” ujarnya Hayat.

“Kita berharap seluruh elemen bisa bekerja sama dengan baik agar SMSI ini bisa berkembang sesuai cita-cita luhur organisasi ini,” demikian ketua SMSI Kuansing Hayatun Nasip menyampaikan.(*)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Judi Sabung Ayam Terus Beraktivitas Di Sungkai,  Bandarnya Kebal Hukum

24 June 2024 - 13:31 WIB

Didatangi Bupati Di Acara Subuh Berkah, Warga Tanah Ponggal Sentajo Ucapkan Syukur

16 June 2024 - 10:26 WIB

Sentajo Raya Bakal Sembelih 262 Hewan Kurban

14 June 2024 - 21:00 WIB

Di intruksikan Bupati, PUPR Gesa Perbaikan Jembatan Teratak

13 June 2024 - 13:36 WIB

Audensi Dengan Masyarakat Kenegrian Teratak, Bupati Suhardiman Langsung Eksekusi Keluhan Warga

12 June 2024 - 23:14 WIB

Hari Pertama Berkantor Di Desa, Camat Sentajo Raya Terima Keluhan Perangkat Desa dan BPD

11 June 2024 - 19:21 WIB

Trending di Kuantan Singingi