Menu

Mode Gelap
Laksanakan Intruksi Presiden, Bupati Suhardiman Bangun Jalan 17 KM Lewat Dana APBN Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di Jakarta, Bupati Suhardiman : Budaya Kuansing Siap Mendunia Sembunyi Dalam Kebun, 2 Orang Pelaku Pengeroyokan Mengakibatkan Korban Meninggal Ditangkap Polisi Nuzul Quran di Mesjid Agung, Bupati Kuansing Suhardiman Ajak Masyarakat Kuansing Cinta Al Quran Bupati Kuansing Suhardiman Sampaikan Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komunikasi Silaturahmi

Indragiri Hilir · 15 Sep 2022 15:27 WIB ·

Bupati Inhil HM Wardan Buka Secara Resmi pelaksanaan Muskab PMI


 Bupati Inhil HM Wardan Buka Secara Resmi pelaksanaan Muskab PMI Perbesar

INHIL | TOPRIAU – Bupati Indragiri Hilir H M Wardan membuka secara resmi pelaksanaan Muskab PMI Kab. Inhil yang dilaksanakan di Aula Hotel Arista Tembilahan, Kamis (15/09/2022) pagi.

Muskab yang bertemakan “Terus Tebar Kebaikan” juga dihadiri Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil, Ketua juga pengurus PMI Prov. Riau serta undangan lainnya dengan di ikuti jajaran pengurus PMI Kabupaten dan Kecamatan serta relawan se Kab. Inhil.

Muskab PMI merupakan mekanisme organisasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, yang bertujuan untuk menyusun program dan kepengurusan PMI untuk 5 tahun ke depan.

Ketua PMI Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan PMI Kab. Inhil selama 5 tahun serta berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam oprasionalnya.

“Selain rutin melaksanakan penggalangan donor darah, PMI Kab. Inhil juga telah membentuk dan mengukuhkan pengurus PMI di 20 Kecamatan serta melakukan pembinaan juga pelatihan kepada kadernya,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Bunda Ika PMI juga aktif bersama Pemda dalam membantu korban bencana serta memberikan santunan kepada masyarakat yang tidak mampu dan akan terus fokus di berbagai kegiatan sosial lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua PMI Kab. Inhil juga meminta partisipasi dan peran aktif PMI Kecamatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan darah yang saat ini masih kekurangan.

Sementara itu Bupati Inhil sendiri dalam arahannya yang diawali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada relawan donor darah dan Instansi yang aktif melakukan penggalangan donor darah serta bingkisan kepada pengurus dan relawan yang pernah berjasa pada PMI Kab. Inhil menyampaikan peran strategis PMI dalam rangka membantu korban bencana serta pemenuhan kebutuhan darah khususnya di Kab. Inhil.

“Pemerintah akan selalu berkordinasi dan mendukung serta bersinergi dengan PMI di dalam membantu masyarakat dan memenuhi kebutuhan darah di Kab. Inhil,” tegas Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati juga mengintruksikan OPD yang ada dan meminta partisipasi aktif masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kab. Inhil.

“Selamat bermusyawarah, semoga akan menghasilkan keputusan yang bermanfaat dan baik untuk masyarakat”, tutup Bupati. (*)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pastikan Warga nya Terima Bantuan, Bupati Suhardiman Sambangi Kediaman Shiddiq

24 March 2024 - 21:55 WIB

MUI Inhil Apresiasi Penertiban Pasar Dayang Suri dan Kelapa Gading

24 March 2024 - 16:08 WIB

Haji Herman “Child Prodigy” yang Tak Di Inginkan

22 March 2024 - 23:51 WIB

Diskominfo Inhil Diduga Sudah Gunakan Dana 3,8 Miliar, Kerjasama Media Belum Dilaksanakan? 

13 March 2024 - 16:00 WIB

Pemilik Warung Remang-remang Akan Didata, Pasar Dayang Suri Akan Difungsikan

12 March 2024 - 21:34 WIB

Netizen Sambut Positif Soal Penutupan Warung Remang-remang di Tembilahan

12 March 2024 - 01:45 WIB

Trending di Indragiri Hilir